Kelebihan Ayam Bangkok Birma Kaisar

Kelebihan Ayam Bangkok Birma Kaisar

Kehadiran berbagai jenis ayam bangkok aduan hingga saat ini memang beragam. Dimana hal ini sukses menarik perhatian para bobotoh untuk memilikinya baik itu dikarenakan ciri fisik maupun teknik tarung yang dimiliki.

Kelebihan Ayam Bangkok Birma Kaisar

Ayam Bangkok Birma Kaisar

Sebut saha salah satu jenisnya adalah jenis ayam birma atau burma yang sudah sangat populer karena kualitasnya dalam bertarung. Berasal dari Myanmar, ayam ini selalu menjadi pilihan favorit bagi bobotoh hingga saat ini. Dimana gaya bertarung yang sangat ahli dan mengandalkan taktik maju mundur yang agresif menjadi salah satu daya tariknya.

Meski demikian, kehadiran ayam birma ini sendiri tidak hanya satu jenis melainkan memiliki sejumlah jenis yang tidak kalah bagusnya.

Mengenal Kelebihan Ayam Birma Kaisar Aduan Yang Perkasa Di Arena Tarung

Berbeda dengan ayam birma biasanya, ayam birma kaisar memiliki ukuran tubuh yang lebih besar. Untuk kalangan bobotoh sendiri sering kali memanggilnya sebagai ayam aduan yang mematikan dikarenakan kekuatannya yang perkasa dalam menumbangkan lawan.

Meski memiliki harga yang cukup mahal namun tak jarang banyak bobotoh yang berani mengeluarkan banyak uang untuk memilikinya. Untuk mengenal lebih lanjut akan kelebihan yang dimiliki, berikut sejumlah kehebatan dari ayam birma kaisar.

Kelebihan Ayam Birma Kaisar Aduan Yang Perkasa

  • Ayam birma kaisar sangat terkenal akan pukulannya yang melesat secepat kilat dan tepat mengenai titik paling sensitif ayam lawan.
  • Pukulan yang diberikan sering kali mengarah pada bagian mata lawan sehingga membuatnya menjadi buta mendadak
  • Terkenal akan sebutan monster di negara asalnya Myanmar.
  • Gerakan yang lincah dan gesiit sehingga sering kali membuat lawan kebingungan
  • Memiliki mental bertarung yang sangat tinggi dan tidak kenal menyerah. Bahkan ia akan menyerang lawan tanpa henti hingga nantinya mati.

Gaya Tarung Ayam Birma Kaisar

Biasanya ayam ini akan menyerang dengan memasuki celah sayap lawan, yang kemudian dilanjutkan dengan mengambil kuda kuda untuk menyerang lawan. Dan apabila sudah mendapati peluang untuk menyerang, sang ayam secara langsung akan memukul lawan secara leluasa ke seluruh tubuh lawan secara beruntun tanpa henti.

Tak jarang banyak bobotoh yang memanfaatkan kehadirannya guna dikawinsilangkan dengan ayam aduan lainnya. Salah satunya adalah dengan ayam bangkok guna menghasilkan ayam aduan jawara baru.

Umumnya anakan yang dihasilkan akan mengikuti bentuk ayam bangkok dan 80% gaya bertarungnya lebih dominan mengikuti ayam birma.