Kelebihan Ayam Aduan Teknik Pukul Terbang

Kelebihan Ayam Aduan Teknik Pukul Terbang

Dalam dunia sabung ayam, setiap jenis ayam bangkok aduan tentu memiliki teknik bertarung andalannya masing-masing di arena laga.Dimana teknik yang dimiliki tentu mempunyai kualitas bertarung yang baik dalam mengalahkan lawannya di arena laga.

Kelebihan Ayam Aduan Teknik Pukul Terbang

Ayam Aduan Teknik Pukul Terbang

Selain itu, teknik bertarung yang baik juga menjadi kunci utama bagi sang ayam dalam memenangkan laga pertarungan. Dan salah satu teknik yang tidak kalah berkualitas adalah teknik pukul terbang yang sudah terkenal dikalangan bobotoh sabung ayam.

Mengenal Kelebihan Ayam Aduan Teknik Pukul Terbang Di Arena Laga

Tentunya para bobotoh tidak akan asing dalam mendengar teknik bertarung satu ini. Teknik yang ditemukan pertama kali di Thailand sering kali dianggap membawa kemenangan bagi para bobotoh yang memilikinya. Bahkan tak jarang, ayam aduan dengan teknik satu ini sering kali menjadi pemenang disetiap laga tipe taji maupun pukul.

Menurut para botoh tua yang sudah berpengalaman mengaku bahwa jenis teknik tarung satu ini termasuk langka dan sulit untuk ditemukan. Pasalnya teknik ini sendiri lebih dominan kepada teknik bawaan dan sangat sulit untuk diajarkan. Maka tak jarang, ayam aduan dengan teknik satu ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi dikalangannya.

Dipercaya bahwa dalam mendapatkan jenis ayam aduan dengan teknik terbang dapat dilakukan dengan sejumlah cara. Dan salah satunya adalah dengan melakukan kawin silang antara ayam bangkok unggulan teknik pukul terbang dengan ayam aduan lainnya.

Sesuai dengan laporan dan sejumlah pengalaman yang telah dikumpulkan, jenis ayam aduan yang cocok untuk dijadikan sebagai calon indukannya diantaranya merupakan antara ayam bangkok dengan ayam saigon. Melakukan perkawinan silang antar keduanya memiliki peluang hingga 60% dalam menghasilkan keturunan dengan teknik terbang.

Pasalnya memilih ayam bangkok tentu akan memiliki peran penting dalam menurunkan kemampuan bertarung. Sedangkan untuk ayam saigon memiliki peranan dalam membentuk tulangan dan juga kemampuan fisik dari keturunan mereka nantinya.

Kelebihan Ayam Aduan Teknik Pukul Terbang Di Arena Laga

Sebutan teknik pukul terbang muncul dikarenakan jenis serangan atau pukulan yang diberikan dilakukan sambil mengudara atau terbang. Dimana teknik satu ini mampu memberikan keunggulan dalam menghadapi lawan di arena laga diantaranya seperti :

  • Pukulan yang diberikan tentu akan semakin berbobot mengingat arah pukulan yang dilancarkan
  • Bagian tulangan serta otot pada tubuh ayam aduan akan semakin kuat dikarenakan sudah terlatih
  • Memiliki kemampuan melompat yang tinggi
  • Pukulan yang dihasilkan akan semakin kuat mengikuti tingginya lompatan yang dilakukan
  • Tak jarang teknik terbang sering kali membuat lawan kewalahan di arena laga
  • Membuat lawan sulit melakukan manuver untuk melayangkan pukulan dan tak jarang dibuat kebingungan di atas arena laga
  • Dan keuntungan terakhir dari teknik terbang satu ini adalah bebas mengarahkan pukulan dengan tepat

Latihan Ayam Aduan Teknik Pukul Terbang

Umumnya, jenis ayam aduan dengan teknik pukul terbang harus memiliki stamina yang kuat di arena laga. Selain agar mampu bertahan lebih lam, namun agar membuat kekuatan lompatan semakin berkualitas.

Pasalnya ketika melompat sang ayam tentu memerlukan stamina yang kuat agar menunjang kekuatan otot dan tulang yang dimiliki. Dimana dalam pelatihan serta perawatan yang didapat diberikan diantaranya seperti pemilihan pakan, tambahan jamu dan suplemen dan tak tertinggal latihan yang tepat pula.