Keistimewaan Ayam Bangkok Songgo

Keistimewaan Ayam Bangkok Songgo

Keistimewaan Ayam Bangkok Songgo Bumi Dalam Arena Sabung Ayam – apakah anda sudah pernah mendengar tentang jenis ayam Bangkok Songgo.

Keistimewaan Ayam Bangkok Songgo

Ayam Bangkok Songgo

Dizaman yang sekarang ini, Jenis ayam aduan sudah sangat beragam. Jenis ayam diminati oleh para pesabung ayam dibeberapa daerah juga berberda beda. Namun menurut survei yang dilakukan oleh sabung ayam online., jenis ayam aduan yang paling banyak diminati oleh rakyat Indonesia adalah ayam bangkok. Ayam bangkok diminati karena memiliki postur tubuh yang kokoh serta tenaga yang kuat.

Bukan hanya di fisik saja, dari segi namun dari segi mental ayam ini juga sangat bagus. Ia tidak pernah takut melawan ayam lain yang memiliki tubuh lebih besar darinya. Kepopuleran ayam bangkok juga dikuatkan karena sering memukul K.O. lawan lawannya. Karena inilah ayam bangkok asli sangat di cari oleh para bebotoh dan penghobi sabung ayam..

Sejarah Lahirnya Ayam Bangkok Songgo Bumi

Nama ayam bangkok diambil dari habitat aslinya yaitu Negara Thailand, Bangkok. Ayam ini masuk ke Indonesia lewat perdagangan pada masa perang dahulu. Ayam bangkok asli ini kemudian di silangkan oleh para peternak ayam setempat demi menghasilkan keturunan yang lebih baik.

Dari hasil persilangan tersebut muncullah jenis – jenis ayam bangkok lain yang memiliki ciri khas yang berbeda – beda. Ciri khas ini pun dipercaya memiliki kekuatan tersendiri ketika diadu pada arena sabung ayam.. Salah satunya adalah Ayam Bangkok Songgo Bumi. Nama ayam ini diambil dari sebutan dari orang-orang yang pernah dikalahkan ayam pertarungnya.

Para penghobi ayam kala itu sangat menakuti jenis ayam bangkok ini karena dipercaya memiliki keistimewaan pada auranya yang dapat menundukan ayam aduan lain yang berhadapan dengannya. Semua ayam petarung yang melawannya pasti dibuat K.O dalam sekali pukul. Keunggulan tersebut lantas membuat para bebotoh kala itu membeli keturunan dari ayam songgo bomi ini. Keturuanan – keturuanan ayam tersebut pun dijadikan petarung handal yang ditakuti oleh jenis ayam petarung lainnya pada kala itu.

Keistimewaan Ayam Bangkok Songgo Bumi Sebagai Ayam aduan Di Arena Sabung Ayam

Seperti yang kita jelaskan diatas tadi, Ayam songgo bumi memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh ayam bangkok biasa. Keistimewaannya dapat anda kenali saat ayam bangkok tersebut masih muda. Meski masih muda ayam bangkok ini telah memiliki bakat dalam bertarung. Biasanya ayam bangkok Songgo Bumi walaupun masih kecil sudah pintar mencari celah menyerang. Selain itu kekuatannya juga lebih besar dari anak ayam bangkok lainnya.