Kehebatan Ayam Brazil Aduan Petarung

Kehebatan Ayam Brazil Aduan Petarung

Dalam dunia sabung ayam, keberadaan berbagai jenis ayam bangkok aduan hingga saat ini memang beragam. Kehadirannya sendiri berasal dari sejumlah negara yakni seperti Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia dan masih banyak lagi.

Ketenaran dari berbagai jenis ayam aduan sendiri sukses menarik perhatian dari para bobotoh sabung ayam. Kualitas bertarungnya yang bagus dan unuk menjadi daya tarik tersendiri. Sebut saja salah satunya ayam aduan yang sudah terkenal yakni jenis ayam bangkok asli Thailand.

Kehebatan Ayam Brazil Aduan Petarung

Ayam Brazil Aduan Petarung

Namun dari semua jenis ayam aduan yang ada, terdapat salah satu jenis ayam petarung yang tak kalah hebatnya. Berasal dari negara Amerika Selatan, ayam satu ini dikenal dengan nama Ayam Brazil atau Brazilian Gamefowl.

Pada artikel kali ini sendiri, agen sabung ayam akan membahas lebih lanjut akan keberadaan ayam aduan satu ini di arena laga sabung ayam. Yakni dalam Kehebatan Ayam Brazil Aduan Petarung Dalam Arena Laga Sabung Ayam.

Mengenal Kehebatan Ayam Brazil Aduan Petarung Dalam Arena Laga Sabung Ayam
Dikenal dengan tubuh yang kekar dan besar membuatnya menjadi jenis yang cukup sulit untuk dikalahkan di atas arena laga. Tak jarang, sejumlah pertandingan sudah pernah dimenangi oleh ayam brazil sehingga sering kali menjadi unggulan para bobotoh sabung ayam.

Keberadaan ayam brazil di Indonesia sayangnya masih terbilang sangat jarang untuk ditemukan. Hal ini tak lain dikarenakan sulit untuk didatangkan dan nilai jual yang tinggi.

Pada umumnya, jenis ayam aduan satu ini memiliki sejumlah ciri-ciri khusus yang cukup mencolok. Yakni seperti warna kulit yang sangat merah dan kakinya yang berwarna cerah atau putih kekuningan. Kemudian ditambah dengan postur tubuh yang besar sehingga sering kali di sangka sebagai ayam shamo.

Perawakan tubuh yang besar tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi sang ayam ketika bertarung. Pasalnya dalam bertarung, ayam aduan satu ini dikenal dengan sejumlah kelebihan sehingga banyak yang menyukai kehadirannya.

Kelebihan Ayam Brazil Aduan Petarung Di Arena Laga

1. Memiliki postur tubuh yang besar dan tinggi dikarenakan struktur tulangannya yang dari awal sudah keras dan besar. Di Indonesia, para bobotoh sering salah mengira untuk membedakan jenis ayam aduan satu ini dengan ayam pelung atau ayam shamo.

2. Memiliki kekuatan pukulan yang dahsyat dan selalu berhasil mengenai sasaran dengan tepat. Dan tentunya membuat lawan langsung tumbang di tempat.

3. Tak jarang kehadiran ayam brasil sering kali dimanfaatkan para bobotoh untuk dikawin silangkan dengan jenis ayam birma. Dengan harapan dapat mewarisi tulangan yang kuat namun tetap lincah ketika bergerak di atas arena tarung.

4. Ayam brasil dikenal tak pernah gentar dan takut dalam menghadpai lawannya meski lebih berpengalaman atau sudah tua.

5. Layaknya ayam shamo yang memiliki tulangan besar, juga membantunya dalam menahan segala jenis pukulan yang dilancarkan lawan.

6. Untuk gaya bertarungnya, ayam aduan satu ini lebih dikenal akan teknik pukulan yang keras dan mampu mematikan lawannya dengan hanya sekali pukul.

Kelemahan Ayam Brazil Petarung Patut Diketahui

Meski dikenal tangguh dan beringas dalam bertarung, sayangnya ayam aduan brasil memiliki sejumlah kelemahan. Yakni seperti berikut

1. Memiliki tubuh yang besar membuatnya sulit untuk bergerak di atas arena laga atau dapat dikatakan lamban. Hal ini sendiri membuatnya menjadi pertimbangan bagi sejumlah para bobotoh.

2. Termasuk sulit untuk dibudidayakan meski babon yang dipilih merupakan kualitas tinggi. Pasalnya telur yang dihasilkan sulit untuk bertahan hingga menetas.

3. Ketika bertarung ayam brasil sering kali kebingungan. Biasanya ia akan baru melancarkan serangan ketika lawan sudah bergerak lebih dulu.

Meski memiliki pergerakan yang lambat, namun bukan menjadi kesusahan tersendiri dalam bertarung. Para bobotoh dapat mengatasi masalah satu ini dengan melatihnya dengan ayam birma. Dimana hal ini akan membantu ayam brasil untuk mau bergerak.