Kehebatan Ayam Bangkok Vietnam

Kehebatan Ayam Bangkok Vietnam

Dalam dunia sabung ayam, mendapatkan jenis ayam bangkok aduan dengan kualitas jawara merupakan idaman para bobotoh sabung ayam. Memasuki era moden seperti ini, kini banyak bermunculan jenis ayam aduan yang tidak kalah hebat serta berkualitas dari ayam bangkok aduan asli Thailand.

Salah satunya adalah jenis ayam bangkok Vietnam yang sudah populer akan kehebatan serta keunggulannya dalam arena sabung ayam. Memiliki kelincahan dan kenakalan dalam bertarung membuat jenis ayam bangkok Vietnam cukup banyak diminati dikalangan para bobotoh sabung ayam.

Kehebatan Ayam Bangkok Vietnam

Ayam Bangkok Vietnam

Ungkap 5 Kehebatan Ayam Bangkok Vietnam Yang Mendunia

1. Sulit Di Pukul Lawan

Memiliki pukulan serta tendangan kaki yang keras mampu membuat lawan dalam arena dibuat ketakutan. Selain itu, ayam bangkok vietnam juga memiliki teknik bertarung yang terampil, lincah dan keras. Bahkan tak jarang hal ini membuat lawannya tidak memiliki kesempatan untuk membalas.

Dan perlu diketahui, jenis ayam bangkok vietnam termasuk kedalam jenis ayam aduan yang sulit untuk dipukul. Gerakan leher nya luwes membuat lawan sulit untuk mencari sasaran pukulan.

Kebiasaan dari jago vietnam adalah sering mendesak hingga mendorong lawan dari berbagai arah. Dibarengi dengan pukulan yang keras dan akurat membuat kesempatan memukul sang ayam semakin besar. Dan hal ini tentu akan membuat, lawan menjadi sulit untuk mengembangkan gaya bertarungnya serta cepat merasa lelah.

2. Pintar Dalam Mengatur Strategi

Jenis pukulan yang dilayangkan jago Vietnam pada dasarnya tidak pernah pandang bulu. Selagi ada kesempatan memukul, maka segala bagian tubuh lawan akan menjadi sasaran empuknya. Maka dari itu, tak jarang jenis ayam bangkok vietnam mampu bertahan hingga 1-2 ronde.

Meski memiliki kemampuan bertarung yang hebat, namun para bobotoh sabung ayam juga harus tetap memperhatikan lawan tarung yang dihadapi. Usahakan untuk selalu menandingkannya dengan lawan yang seimbang tinggi maupun besarnya agar pertarungannya menjadi menarik.

3. Pandai Memanfaatkan Posisi Bertarung
Setiap menjalani pertandingan, jago vietnam akan selalu memanfaatkan posisi dalam bertarung. Umumnya, sang ayam akan selalu mematuk bagian tubuh lawan yang berdekatan dengan posisi kepalanya. Misalnya, apabila posisi kepala dekat dengan leher lawan maka leher lawan akan menjadi sasaran empuk bagi sang ayam.

Dan yang paling menarik dan sangat berbahaya adalah apabila kepala lawan sudah berada dalam posisi didaerah paha lawan. Pasalnya, pukulan keras akan langsung dilayangkan sehingga sukses membuat lawan terkejut dan kesakitan hingga lari tunggang-langgang sambil berteriak.

4. Memiliki Pukulan Keras dan Berat

Sala satu senjata mematikan dari ayam bangkok vietnam yang paling ditakuti oleh para lawan adalah kekuatan pukulan yang keras serta berat. Meski jarang melakukan pukulan, namun apabila sudah dilayangkan sekali saja sudah cukup dalam mematikan lawan. Terlebih apabila pukulan yang diberikan datang secara bertubi-tubi maka dapat dipastikan lawan akan segera menyerah ditempat dikeranakan tidak kuat dalam menahan sakit.

5. Sikap Patang Menyerah dan Tahan Pukul

Sebenarnya gaya pertarungan ayam bangkok Vietnam cukup bervariasi. Ada yang bermain cepat namun ada pula yang bermain lambat. Jago vietnam yang bertarung dengan gaya lambat banyak menerima pukulan dan tendangan dari lawannya sehingga leher dan kepalanya mengalami luka-luka berdarah dan bengkak.

Meskipun kondisi tubuhnya sudah penuh luka dan pembengkakan, tetapi semangat bertarungnya masih tetap tinggi dan pantang menyerah. Hal ini sering menyebabkan lawan menjadi kecil nyalinya sehingga tanpa diduga akan lari meninggalkan arena pertandingan.