Jenis Ayam Yang Cocok Di Kawin Silang

Jenis Ayam Yang Cocok Di Kawin Silang

Jenis ayam aduan yang cocok untuk di kawin silangkan. Permainan mengadu ayam jago atau yang dikenal juga dengan sabung ayam ini merupakan permainan yang sudah sangat berkembang di Indonesia, saat ini pun sudah banyak jenis ayam aduan yang dapat kamu temukan di Indonesia.

Banyaknya jenis ayam aduan tersebut, tentunya mereka adalah ayam aduan yang dipilih oleh penghobi ayam aduan yang terbaik, namun setiap manusia tentunya tidak mempunyai rasa kepuasan dan banyak dari para bebotoh ayam aduan yang mencoba untuk mengawin silangkan ayam aduan yang mereka miliki dengan ayam aduan yang lainya.

Jenis Ayam Yang Cocok Di Kawin Silang

Ayam Yang Cocok Di Kawin Silang

Mengapa banyak para bebotoh melakukan hal seperti ini? dikarenakan hal ini dilakukan karena untuk menciptakan ayam aduan yang terbaik lagi dan lebih berkualitas dari ayam aduan di Indonesia. Untuk mengawin silangkan ayam aduan juga tidak semua para penghobi mengetahuinya, karena masi banyak  juga para pecinta ayam yang belum mengetahui akan hal ini.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan jenis ayam yang sangat cocok apabila di kawin silangkan.

Berikut ini adalah jenis ayam yang cocok untuk di kawin silangkan.

1. Ayam Birma

Ayam Birma, Yang paling pertama kami sarankan anda untuk mengkawin silangkan ayam bangkok anda dengan menggunakan indukan ayam birma. karena ayam birma memiliki struktur tulangan yang sangat bagus sehingga diharapkan anakan ayam dari hasil kawin silang juga memiliki gen tulangan yang bagus sama dengan indukan betinanya dan memiliki kemampuan bertarung yang sama baiknya dengan indukan jantannya yaitu ayam bangkok.

2. Ayam Filipina

Ayam Philiphina, Ayam ini memiliki daerah asal yang sesuai dengan nama yang dimilikinya yaitu negara Philipina. teknik bertarung yang dimiliki oleh ayam ini adalah dengan menggunakan jalu. ayam ini di daerah asalnya dikatakan sebagai ayam kampung yang memiliki kualitas yang cukup unggul dan dapat diadukan pada arena laga sabung ayam. ayam ini juga dapat dijadikan unggulan untuk menjadi seekor ayam petarung yang dapat menaklukkan lawannya dengan kekuatan yang cukup seimbang.

3. Ayam Brazil

Ayam Brazil, Masih sesuai dengan nama yang dimiliki olehnya, ayam ini berasal dari negara brazil. sedangkan perkembangan ayam ini lebih banyak berada di amerika dengan hasil genetika yang berasal dari ayam shamo. jika kamu perhatikan, bentuk fisik dari ayam ini hampir mirip dengan ayam yang berasal dari Indonesia yakni ayam Pelung yang banyak ditemui di kawasan cianjur. ciri ayam ini adalah bentuk badannya yang cukup tinggi dan memiliki struktur tulang yang kasar.

4. Ayam Siam

Ayam Siam, Ayam yang satu ini juga dikenal dengan kemampuan bertarungnya yang memiliki pukulan yang mematikan dan akurasi yang sangat tinggi sehingga dapat memukul lawannya dengan sangat kuat di daerah vital lawannya dengan sangat akurat. kelincahan dari ayam ini juga sudah diakui oleh para penggemar . Ayam siam biasanya dikawin silangkan dengan jenis ayam birma karena para penghobi ayam berharap anakan dari hasil kawin silang tersebut dapat menjadi lebih baik karena ayam siam dan birma memiliki keunikan dalam bertarung pada arena sabung ayam.

5. Ayam Shamo

Ayam Shamo, Ayam ini berasal dari negara jepang sama seperti nama yang dimilikinya. karena sebagian besar nama ayam merupakan nama dari daerah asal ayam tersebut. bentuk tubuh dari ayam shamo ini terlihat tegap dan gagah, bentuk tubuhnya juga sangat ideal sebagai seekor petarung. ayam shamo memiliki kemampuan untuk menegakkan tubuhnya hingga mencapai sudut 80 derajat yang membuatnya dapat memukul lawannya dengan kuda kuda yang mantap.

6. Ayam Saigon

Ayam Saigon, Jenis ayam yang satu ini merupakan ayam yang berasal dari negarab vietnam. kelebihan yang dimiliki oleh ayam ini adalah daya tahan tubuhnya yang kuat dan kemampuan bertahannya dari serangan lawannya meskipun serangan tersebut langsung mengenai tubuhnya. ayam ini memang memiliki kelemahan dalam sisi gerakan karena ayam ini memiliki reflek yang lambat.