Jenis Ayam Pama Super Dan Kelebihannya

Jenis Ayam Pama Super Dan Kelebihannya

Ayam pama super merupakan pilihan yang tepat untuk dalam melakukan aduan ayam. Ayam pama merupakan jenis ayam petarung yang memiliki tingkat kepopuleran yang cukup tinggi dikalangan pecinta aduan ayam.

Hal ini dapat kita lihat dari jenisnya yang beragam, bahkan hingga saat ini terhitung sudah terdapat 15 jenis ayam pama terbaru. Jenis baru ini dibuat dengan melakukan dikawin silng dengan ayam laga jenis lain.  Hasil kawin silang tersebut pun membuahkan sebuah spesies ayam terbaru dengan berbagai karakteristik.

Jenis Ayam Pama Super Dan Kelebihannya

Pama Super Dan Kelebihannya

Karakteristik ini timbul dikarenakan perpaduan gen yang berbeda dari dua jenis ayam. Tentu saja para peternak ayam ini mengambil gen dari jenis – jenis ayam terkuat seperti ayam bangkok, ayam saigon dan lain lain. Jenis ayam terkuat ini dikawin silangkan dengan Ayam Pama Asli agar dapat menurunkan karakteristik yang kuat.

Jadi tidak heran jika ayam pama ini sangat populer dinegara kita dan dijadikan bisinis ternak ayam yang menguntungkan. Lagi pula pada dasarnya ayam pama ini memiliki tampilan yang terbilang mempesona. Sebagai ayam aduan tampilan kuat dan tatapan yang tajam dari fisik ayam ini dapa membuat anda tertarik untuk merawatnya. Berikut akan kami bahas mengenai 5 jenis ayam pama super lengkap berserta kelebihannya saat bertarung diarena sabung ayam.

Seperti yang kita jelaskan diatas tadi terdapat 15 jenis ayam pama super yang ada dibelahan dunia.

Berikut ini kami ayambangkok128 akan menjelaskan jenis dari ayam bangkok pama.

Ayam Pama Gostan

Ayam pama gostan dinyatakan sebagai ayam pama super dikarenakan ia memiliki gaya bertarung yang relative waspada. Jenis Ayam ini sering bergerak maju dan mundur sehingga sulit untuk memukul telak ayam ini. Selain itu ayam pama gostan juga memiliki akurasi pukulan yang tepat hingga 90%. Setiap pukulannya, sering mengarah ke bawah badan lawan. Ia juga sering menyerang kearah leher ayam aduan.

Ciri – Ciri fisik ayam pama gostan dapat anda lihat dari ukuruan badan yang lebih besar jika dibandingkan dengan ayam pama asli. Bulu yang ada disekujur tubuhnya juga lebih lebat dan rapi dari pada ayam pama. Bentuk kaki ayam aduan yang satu ini bulat, kecil dan kering. Warna kaki biasanya berwarna cerah.

Ayam Pama Rambong

Ayam pama jenis rambong terkenal karena memiliki gaya bertarung yang cepat dan agresif dalam menyerang lawan. Sangat berbeda dengan jenis sebelumnya yang mewaspadai lawan. Disamping itu ayam pama super ini memiliki kelincahan dalam mengelak dari serangan yang munju kepadanya. Yang paling berkesan dari jenis ayam ini adalah pintar dalam mencari celah untuk melancarkan serangan.

Akurasi dari serangan jenis ayam petarung ini mencapai 90% tepat sasaran. Serangan selalu menuju kearah fital ayam aduan lawan yaitu bagian paruh, mata, dan tenggorokan.

Ukuran tubuh ayam pama rambong ini cukup besar hingga melebihi tinggi ayam pama asli. Bobot tubuhnya dapat mencapai 2,5 sampai 3 kg. Memiliki bulu yang tebal dengan warna yang mencolok dan mengkilap. Pada bagian kaki berbentuk bulat dan kecil. Jika dipegang kakinya kering serta berwarna gelap.

Ayam Pama Mathai

Jenis ayam pama ini terbentuk dari hasil kawin silang dengan ayam bangkok. Gaya bertarung dari ayam peterung ini hampir sama dengan ayam rambong. Ia kerap menyerang dengan agresif dan sering terlihat menantang lawan. Stamina dari ayam jenis ini tergolong kuat. Perbedaan gaya tarung ayam mathai dan rambong adalah ayam mathai sering menggunakan membuat menutup pergerakan lawan dengan teknik kuncian.

Teknik kuncian ini didapatkannya dari Indukan ayam bangkok yang terkenal dengan otot yang besar dan kuat. Dari segi akurasi pukulan ayam pama rata memang tepat sasaran yaitu sekitar 90%. Botot tubuh ayam petarung ini lebih besar dari 2 jenis ayam pertarung yang kita sebutkan tadi. Kisaran beratnya mulai dari 3 hingga mencapai 4kg.  Kekurangan dari ayam ini ada pada corak tubuhnya yang terkesan gelap dan kusam. Bentuk kaki ayam aduan ini kecil dan kering serta memiliki warna yang terang.

Ayam Pama Magon

Ayam pama magon ini mungkin sering anda terdengar di telinga anda. Jenis ayam yang satu ini merupakan hasil silang kawin dengan ayam Saigon. Gaya bertarung yang dihasilkan dari kawin silang kedua ayam petarung ini begitu khas. Dengan sekali Anda melihat ayam pama jenis ini bertarung, sudah pasti dapat mengenalinya dengan baik.

Lincah dan agresif serta teknik menghindari yang gesit ini sangat khas sekali. Elakan-elakan kuncian leher dan masuk ke sayap lawan dengan gesit. Jenis pama ini memiliki ciri fisik yang besar dan tinggi. Berat Tubuhnya mencapai 3 – 5 kg. Untuk bentuk kaki masih sama seperti ayam pama lain yaitu bulat, kecil dan kering.

Ayam Pama Brasil

Ayam Pama Brasil ini masih sama dengan ayam pama super yang kita sebutkan diatas tadi. gaya tarungnya juga sangat mirip, mungkin karena gen yang terdapat pada ayam aduan ini sama sama berasal dari darah ayam pama. Satu satu nya yang berbeda adalah dari segi stamina.

Ayam pama brasil dikatakan paling kuat dalam beradu stamina. Ia dapat bertarung dalam waktu yang cukup lama. Ciri fisik lebih besar dibanding pama asli, dan berat 3-4kg, kaki kecil, bulat panjang dan berwarna terang.