Jenis Ayam Bangkok Aduan Paling Banyak Peminat

Jenis Ayam Bangkok Aduan Paling Banyak Peminat

Dalam dunia sabung ayam, berbagai jenis ayam bangkok aduan kini sudah mulai banyak bermunculan mengingat tingginya peminat untuk setiap jenisnya.  Memasuki abad ke-21 seperti ini, tak jarang banyak bobotoh sabung ayam mulai menciptakan sejumlah jenis ayam aduan baru. Dengan cara melakukan kawin silang antara ayam bangkok aduan asli dengan beberapa jenis ayam aduan maka akan terlahir ayam bangkok aduan dengan jenis baru.

Jenis Ayam Bangkok Aduan Paling Banyak Peminat

Ayam Bangkok Aduan Paling Banyak Peminat

Dan pada setiap jenisnya tentu memiliki kualitas bertarung yang baru juga. Meski demikian, dari semua jenis ayam aduan yang ada, tentunya terdapat sejumlah jenis ayam aduan yang pada dasarnya sudah memiliki peminat yang banyak bahkan hingga saat ini.

Maka dari itu, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai 3 Jenis Ayam Bangkok Paling Banyak Peminat Saat Ini. Terutama kepada para bobotoh sabung ayam tengah menjalani usaha budidaya ayam bangkok. Tentu artikel kali ini sangat membantu anda agar dapat memenuhi keinginan para konsumen.

Simak 3 Jenis Ayam Bangkok Paling Banyak Peminat Saat Ini

1. Ayam Bangkok

Seperti yang sudah diketahui bahwa jenis ayam bangkok asli merupakan salah satu pilihan terbaik para bobotoh sabung ayam dalam memilih ayam aduan termasuk di Indonesia. Hal ini dikarenakan ayam bangkok merupakan satu-satunya ayam yang berasal dari keturunan jawara sejak dunia sabung ayam muncul.

Bahkan hingga saat ini ketenaran dari ayam bangkok aduan masih belum mampu disaingi oleh jenis ayam aduan manapun dalam arena sabung ayam. Memiliki kemampuan bertarung serta fisik yang jawara menjadikan ayam bangkok berada dalam posisi pertama dalam 3 Jenis Ayam Bangkok Paling Banyak Peminat Saat Ini.

2. Ayam Birma/Burma

Selanjutnya di posisi kedua ada Ayam Birma atau Burma asal Myanmar. Peminat dari ayam birma sendiri terbilang cukup banyak tak kalah dari ayam bangkok aduan. Bahkan tak jarang banyak bobotoh sabung ayam yang mematok harga tinggi untuk jenis ayam satu ini.

Pasalnya, selain memiliki teknik bertarung yang jarang ditemukan pada setiap jenis ayam aduan. Namun ayam birma ini juga memiliki kecepatan serta kegesitan dalam menyerang dan menghindar sehingga membuat lawan sulit untuk mengikuti pergerakannya.

3. Ayam Saigon

Yang terakhir dan tak kalah populernya adalah jenis ayam saigon aduan asal Vietnam. Menduduki posisi ketiga, jenis ayam saigon menjadi jenis ayam aduan yang terlari dikalangan para bobotoh sabung ayam.

Tentunya, para bobotoh sabung ayam tidak asing mendengar jenis ayam satu ini. Memiliki postur tubuh yang besar serta tinggi membuatnya melebihi ayam – ayam petarung lainnya. Selain itu, ciri khas dari ayam satu ini adalah dari bagian kepala hingga leher tidak ditumbuhi bulu serta warna kulit yang amat merah.

Dan untuk kekuatan bertarungnya sendiri tidak perlu diragukan sendiri dalam arena laga. Kelebihan dari jenis ayam satu ini sendiri adalah kemampuannya dalam menahan segala macam pukulan dari lawan.