Jamu Khusus Ayam Bangkok Aduan

Jamu Khusus Ayam Bangkok Aduan

Dalam dunia sabung ayam terdapat sejumlah aturan yang harus dipenuhi sebelum ayam bangkok aduan diturunkan ke dalam arena sabung ayam. Maka dari itu, berbagai persiapan harus dilakukan agar pada saat sang ayam diturunkan dapat menjalani pertandingan dengan performa terbaiknya.

Jamu Khusus Ayam Bangkok Aduan

Khusus Ayam Bangkok Aduan

Sejumlah perawatan ayam sebelum diadu yang sebelumnya sudah kami bahas, serta penambahan suplemen seperti jamu ayam bangkok aduan juga perlu diperhatikan guna membantu kualitas tarung sang ayam aduan. Umumnya, para bobotoh percaya bahwa pemberian jamu khusus ayam bangkok diharapkan dapat membuat stamina pada sang ayam dapat meningkat hingga mencapat titik optimal.

Jamu pada ayam aduan sendiri pada dasarnya sudah ada sejak zaman dulu. Dimana pada setiap jamu terbagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan manfaatnya masing-masing. Seperti terdapat jamu khusus stamina (nafas), jamu untuk kekuatan, jamu untuk mental dan sebagainya. Dan pada artikel kali ini kami akan membahas jamu khusus ayam bangkok sebelum ditarungkan ke dalam arena laga ayam.

Jamu ayam bangkok aduan sendiri terbagi menjadi dua bentuk, yakni ada yang berupa kemasan siap pakai dan juga ada yang dapat dibuat menggunakan bahan-bahan herbal. Dan pada artikel kali ini akan kami bahas mengenai pembuatan jamu pada ayam bangkok menggunakan bahan-bahan herbal yang dapat ditemukan dengan mudah. Selain itu ramuan satu ini juga sudah dipercaya dan menjadi resep rahasia turun-temurun para bobotoh sabung ayam.

Bahan-Bahan Jamu Khusus Ayam Bangkok Aduan Sebelum Ditarungkan

Usai diberikan perawatan sebelum sang ayam diadu, selanjutnya peningkatan stamina sang ayam dapat dilanjutkan dengan pemberian jamu khusus dimana hal ini diharapkan dapat meningkatkan stamina ayam aduan. Dimana dalam pembuatannya hanya cukup menyediakan bahan-bahan seperti daun jeruk purut, jahe, ikan lele, daging kambing, lidah buaya, telur bebek, daun kacang, gula merah dan garam. Dan berikut takaran dari setiap bahan yang sudah disediakan :

  • 5 lembar daun jeruk purut
  • 2 ruas jahe dengan ukuran ibu jari
  • 2 ekor lele panggang
  • Daging kambing 2 ons
  • Lidah buaya 2 batang
  • 2 butir kuning telur
  • Dan kacang, gula merah dan garam secukupnya

Jamu Khusus Ayam Bangkok Aduan Sebelum Ditarungkan

Usai menyiapkan bahan-bahan diatas sesuai dengan takaran yang diberikan, lanjutkan ke dalam tahap pembuatan dimana semua bahan dicampur sehingga menjadi jamu ayam bangkok yang ampuh dalam meningkatkan stamina bertarung. Dan berikut langkah-langkah pembiatan jamy ayam bangkok.

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah terlebih dulu membersihkan semua bahan-bahan yang sudah disediakan
  2. Ambil bahan seperti daun jeruk purut, jahe, lidah buaya dan daun kacang. Kemudian potong semua bahan hingga berukuran sangat kecil
  3. Jika sudah dipotong, masukan semua bahan ke dalam satu wadah kemudian tumbuh hingga halus. Lanjutkan dengan memasukan potongan ikan lele panggang, daging kambing serta kuning telur bebek dan tumbuk kembali.
  4. Tambahkan juga potongan gula merah secukupnya. Jika sudah halus, jemur adonan dibawah terik sinar matahari hingga kering.
  5. Setelah kering, anda dapat menambahkan olesan madu hingga adonan menjadi kental layaknya dodol
  6. Kemudian simpan adonan tersebut ke dalam wadah yang tertutup dan kedap udara

Dalam pemberiannya, buat adonan menjadi butiran-butiran kecil dan berikan kepada sang ayam satu hari minimal satu butir guna meningkatkan stamina pada sang ayam bangkok aduan. Lakukan pemberian jamu ini pada saat sang ayam akan diturunkan ke dalam arena laga. Dan hentikan pemberian apabila sudah memasuki H-5 sebelum sang ayam diturunkan.