Jamu Ayam untuk Persiapan Laga Tanding

Jamu Ayam untuk Persiapan Laga Tanding
Membuat Jamu Ayam untuk Persiapan Laga – Stamina ayam yang baik, nafas yang panjang, pukulan yang keras dan semangat bertarung yang tinggi adalah tujuan kita dari merawat ayam aduan. Ayam aduan bisa mengoptimalkan kemampuannya apa bila berkondisi fit atau prima. Untuk mendapatkan stamina ayam aduan menjadi prima, ayam aduan harus mendapatkan rawatan khusus untuk memenuhi kebutuhannya sebagai ayam petarung seperti memberikan makanan yang bergizi, memberikan multivitamin, suplemen dan memberikan jamu supaya stamina ayam dapat terjaga dan supaya ayam senantiasa fit/berkondisi prima.
Untuk persiapan ayam sebelum laga, ayam hendaknya berkondisi fit selama minimal 2 minggu sebelum ayam bertarung karena kebiasaan ayam dengan kondisi yang prima dapat menjadikan ayam menjadi kuat dan mempunyai nafas yang panjang. Untuk menjaga kondisi ayam aduan agar tetap prima selain ayam dirawat dengan baik, ayam membutuhkan suplemen tambahan atau ayam bisa di berikan jamu. Untuk membuat jamu yang bertujuan untuk merawat ayam untuk persiapan laga, sebaiknya memberikan jamu yang alami supaya dalam pertarungan nantinya ayam tidak mudah kehabisan tenaga. Adapun untuk membuat jamu alami yang aman untuk menjaga stamina dapat di buat dengan mudah karena bahan-bahan alami tersebut telah banyak tersedia dan selain itu sangat mudah di dapat. Berikut kami sajikan cara membuat jamu ayam aduan untuk persiapan laga.
Berikut ini adalah resep jamu ayam aduan

Bahan-bahan Berat
Kunyit 1/2 ons
Jahe 1/2 ons
Daun Serai 1/2 ons
Daun Salam 1 ons
Daun Nangka 1 ons
Daun Ketela Pohon 1 ons
Telur 2 butir
Gula 1/4 ons


Setelah bahan-bahan seperti diatas telah ada, kemudian buatlah jamu tersebut dengan cara:

  • Ambillah kunyit, jahe, daun serai, daun salam, daun nangka dan daun ketela tersebut lalu tumbuklah, semakin halus akan semakin bagus.
  • Aduklah dan campurkanlah bahan-bahan seperti diatas itu sampai tercampur merata dan tambahkanlah telur dan gula tersebut dan aduklah kembali sampai merata.
  • Cetaklah adonan jamu tersebut atau adonan dapat dicetak dengan cara di gelintir dengan telapak tangan, lalu buatlah ukuran yang besarnya seukuran mulut ayam, jangan terlalu besar karena ayam akan kesulutan untuk menelannya.
  • Setelah semua telah dicetak, lalu jemurlah sampai kering dan mengeras baru jamu tersebut dapat digunakan dengan cara di lolohkan kemulut ayam atau bisa juga jamu tersebut dapat dicadangkan untuk persediaan.
Adapun manfaat dari jamu tersebut dapat menyegarkan tubuh ayam, menjaga stamina ayam, membuat ayam lebih agresif dan bisa juga di pakai untuk memulihkan stamina ayam sehabis diadu selain itu juga bisa digunakan untuk memberantas cacing pada ayam jika di makankan ke ayam sebanyak 3 kali sehari sebelum makan. Untuk menjaga stamina ayam, jamu tersebut dapat di lolohkan ke ayam 1 kali dalam sehari menjelang ayam tidur.