Jamu Ayam Bangkok Guna Pulihkan Kekuatan

Jamu Ayam Bangkok Guna Pulihkan Kekuatan

Pada dasarnya, ayam bangkok yang baru saja selesai ditarungkan tentunya harus mendapatkan sejumlah perawatan serta pengobatan secara khusus. Hal ini perlu dilakukan guna menjaga kesehatan sekaligus stamina pada sang ayam.

Jamu Ayam Bangkok Guna Pulihkan Kekuatan

Ayam Bangkok Guna Pulihkan Kekuatan

Selain melakukan tindakan karantina dan pengobatan pada bagian tubuh yang terluka, ayam bangkok kesayangan anda tentunya juga harus mendapatkan tambahan suplemen. Dan salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan cara pemberian suplemen berupa jamu dengan racikan khusus.

Maka dari itu, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan mengenai bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan dalam pembuatan jamu ayam bangkok. Umumnya resep ini dikhususkan untuk membantu proses pemulihan stamina sang ayam usai ditarungkan agar dapat pulih kembali. Selain pemberian jamu, perwatan secata intensif juga perlu diberikan pada sang ayam yakni

Apabila biasanya para bobotoh memberikan kapsul trimisin, betadine atau tetayokcin guna menyembuhkan luka luar yang ia terima dari pukulan sang lawan. Maka berbeda dengan cara satu ini, pasalnya hal ini harus dilakukan dengan wajib pada sang ayam. Ramuan yang dijelaskan pada artikel kali inipun sudah terkenal sejak zaman dulu. Dimana hal ini dipercaya akan menambah kekuatan ayam.

Jamu Ayam Bangkok Guna Pulihkan Kekuatan Ayam Usai Ditarungkan

Dalam pembuatannya, resep ramuan ayam bangkok ini dapat dibuat menggunakan bahan-bahan herbal yang tentunya mudah didapatkan. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain adalah kencur basah, beras, telur bebek, madu, dan gula aren. Dan berikut takaran yang dibutuhkan dalam proses pembuatan :

  • 50 gram kencur basah
  • 500 gram beras biasa
  • 3 butir telur bebek (diutamakan berasal dari bebek yang diumbar)
  • Madu dan gula aren secukupnya.

Setelah semua bahan tersebut tersedia, berikutnya Anda dapat meramu bahan-bahan tersebut menjadi jamu untuk ayam bangkok istimewa Anda. Berikut adalah cara pembuatannya:

  1. Pertama, rendam beras dengan air selama beberapa saat kemudian turuskan.
  2. Kupas kencur lalu tumbuk halus bersama beras yang telah ditiriskan.
  3. Setelah beras dan kencur halus, selanjutnya campurkan telur bebek, gula aren, serta madu secukupnya.
  4. Selanjutnya, buat adonan tersebut menjadi butiran seukuran biji jagung. Jemur hingga kering.
  5. Setelah kering, simpan jamu tersebut dalam wadah yang kedap udara dan ditempat yang kering agar jamu bisa disimpan lama dan digunakan berulang ulang.

Pada dasarnya jamu ayam bangkok memiliki beberapa fungsi yang berbeda seperti terdapat jamu khusus stamina (nafas), jamu untuk kekuatan, jamu untuk mental dan sebagainya. Dan pada pemberian ramuan jamu diatas dapat diberikan 1 atau 2 butir sesuai dengan kondisi luka yang dialami. Dan perlu diingat sebelum pemberian jamu dilakukan usahakan perut sang ayam dalam kondisi tidak kosong. Berikan secukupnya 10 butir jagung dan sedikit nasi agar lambungnya dapat menerima jamu beras kencur ini.  Untuk lebih lengkapnya mengenai pakan sang ayam dapat anda simak.