Ini Tanda Ayam Bangkok Siap Bertarung

Ini Tanda Ayam Bangkok Siap Bertarung

Ayam bangkok merupakan salah satu ayam yang banyak dipelihara dan digunakan sebagai ayam aduan/petarung. Namun hingga saat kini, masih banyak yang bingung tentang bagaimana ayam bangkok siap bertarung?

1. Faktor umur

Umur ayam bangkok yang sudah siap untuk bertarung dan berlaga biasanya berkisar 6—8 bulan, bahkan berumur satu tahunan. Dengan umur tersebut, ayam bangkok sudah cukup mental dan berani menghadapi lawan. Tetapi harus terlebih dahulu dilakukan pelatihan khusus dalam pertarungan.

2. Gerakan lincah / agresif terhadap lawan

Gerakan yang sangat lincah dan agresif adalah salah satu hal utama yang menandakan bahwa ayam bangkok tersebut sudah siap dilagakan atau diadukan. Hal tersebut diketahui, jika mendekatkan ayam bangkok satu dan ayam bangkok lainnya yang memiliki gerakan khusus.

3. Perubahan warna kulit

Adapun ciri ayam bangkok yang siap ditarungkan adalah memiliki perubahan warna di bagian seluruh tubuh berwarna merah segar pada bagian seperti wajah, kaki, daging paha, dan sayap serta lainnya.

4. Memiliki bulu mengilap

Selanjutnya, ciri ayam bangkok siap ditarungkan adalah memiliki bulu yang mengilap dan tidak kusam. Dengan kondisi bulu mengilap, menunjukkan indikator tingkat vitalitas dan kesehatan ayam bangkok sangat baik.

5. Postur tubuh kekar

Selanjutnya, postur tubuh yang kekar dan kuat, juga termasuk ciri-ciri ayam yang sudah siap ditarungkan. Dengan postur tersebut, akan memudahkan ayam dalam permainan, terutamanya dalam mempertahankan diri dari serangan lawan dan juga memperkuat kondisi tubuh ayam bangkok.