Harga Ayam Birma Asli Anakan dan Indukan Dewasa

Harga Ayam Birma Asli Anakan dan Indukan Dewasa

Harga Ayam Birma Asli di pasaran bisa mencapai jutaan rupiah, Ayam birma sendiri merupakan hasil persilangan antara jenis burma Thailand. Ciri khas bertarung ayam birma ini adalah pada sisi taktik dan sangat cerdik dalam menghadapi lawannya.

Ciri Khas inilah yang menjadikan ayam burma memiliki harga yang fantastis di pasaran, selain itu induk ayam ini juga harus di import langsung dari negara Thailand.

Harga Ayam Birma Asli dari Jenis-nya

Harga ayam burma di bandrol dengan harga sekitar THB 15.000. Ayam ini sangat di gemari oleh para masyarakat di negara tersebut karena kelebihannya dalam bertarung, sedangkan bobot ayam burma induk dewasa bisa mencapai 3 Kg/Ekor. Berikut rincian harga ayam burma menurut jenis-nya :

Jenis & Usia Ayam Birma Harga Ayam Birma
Ayam Birma Asli Indukan IDR 2.100.000
Ayam Birma Silang Bangkok. IDR 2.000.000
Ayam Birma Asli Usia 6 Bulan. IDR 1.600.000
Ayam Birma Sardot Junior 7bln. IDR 1.000.000
Ayam Birma Saigon Silang Bangkok.  IDR 900.000
Ayam Birma Tinggi 5 5 Berat 4 5 Kg.  IDR 800.000
Ayam Birma Anakan 11 Bulan.  IDR 600.000
Ayam Birma betina F1.  IDR 500.000
Ayam Birma Anakan.  IDR 150.000
Ayam Birma Anakan Vietnam.  IDR 40.000

Jika Anda seorang penggemar ayam, pastilah tidak asing dengan keistimewaan serta kelebihan ayam burma di bandingkan dengan ayam petarung jenis lain, ya wajar saja jika harga ayam birma bisa mencapai jutaan rupiah untuk setiap ekornya.

Harga Jual Birma Babon Indukan Betina Super

Ayam Birma Babon merupakan babon pilihan dan juga mempunyai silsilah yang baik dimana struktur pada tulang yang bagus dan mempunyai bentuk tubuh yang ideal yaitu seperti botol dan sekaligus menunjukkan ayam bertarung yang bagus. Harga jual birma babon juga bisa mencapai jutaan rupiah untuk setiap ekor indukan dewasanya, yah harga-nya hampir sama dengan ayam birma umumnya.

Babon yang satu ini juga harus mempunyai sifat dominan pada keturunan dan nantinya pada anakan yang di hasilkan akan dapat mewarisi keturunan dan kelebihan dari induk-nya. Dan bahkan, pada saat di kawinkan dengan pejantan yang kurang bagus juga di mana anak yang di hasilkan dapat mewarisi sifat indukan dan juga lebih bagus dari pejantannya.

Cara memilih indukan yang bagus merupakan satu hal yang wajib bagi Anda penggemar breeding ayam burma. Sedikit tips memilih birma babon yang baik untuk sabung ayam :

Babon Birma Cetak 

merupakan ayam babon yang mempunyai kecenderungan resesif dalam hal keturunan di mana anak yang di hasilkan cenderung akan serupa dengan pejantannya. Seekor babon birma cetak yang bagus dan mesti menghasilkan anak yang tidak baik saat pejantannya buruk. Sebaliknya mesti membuahkan anak keren pada saat pejantannya bagus dan apabila babon cetak di kawinkan dengan pejantan buruk dan anaknya keren sehingga dia gugur dalam kriteria babon cetak hingga harganya akan turun.

Babon Birma Bagus

merupakan juga menurunkan fisik anak ayam tersebut., cetak teknik, atau cetak semuanya. Untuk dapat menguji cetak fisik yaitu dengan mengawinkan tak serupa bulu atau bentuk pada jengger yang berbeda. Seekor babon cetak berwarna hitam mesti membuahkan anak berwarna putih pada saat pejantannya putih dan bila di kawinkan dengan ayam katai sehingga anaknya juga mesti kecil-kecil untuk dapat menguji cetak teknik dan mesti di kawinkan dengan pejantan berteknik buruk atau dengan pejantan berteknik yang bagus.