Gabah Untuk Pakan Ayam Bangkok

Gabah Untuk Pakan Ayam Bangkok

Membentuk jenis ayam bangkok aduan hingga menjadi jawara tentu merupakan tugas wajib setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini nantinya membuat sang ayam menjadi unggulan atas lawannya.

Gabah Untuk Pakan Ayam Bangkok

Untuk Pakan Ayam Bangkok

Maka dari itu penting diberikannya persiapan sebelum bertarung. Sebut saja seperti pemberian pakan, latihan khusus hingga asupan suplemen tambahan.

Pemberian Gabah Pakan Ayam Bangkok Aduan Super Yang Murah Namun Jawara

Faktanya gabah sendiri memang sudah lama dikenal sebagai salah satu jenis pakan yang sangat bernutrisi. Pakan yang dihasilkan dari pada ini umumnya menjadi bahan  yang tidak berguna bagi manusia namun sangat berguna bagi ayam aduan.

Dimana dalam pemberiannya dapat dijadikan sebagai pakan selingan selain pemberian jagung sebagai pakan utamanya. Atau dapat dijadikan juga sebagai pakan campuran dalam perawatannya.

1. Membentuk Tubuh Ayam Aduan Hingga Ideal

Dalam menjadikan tubuh ayam aduan hingga ideal, pemberian gabah dapat menjadi salah satu cara alternatifnya. Terutama kepada ayam aduan yang kegemukan, dapat diberikan gabah sebagai pakan utamanya. Dimana hal ini nantinya dapat membuat berat badan kembali seimbang dengan teknik tarungnya.

2. Ampuh Menjadikan Otot Ayam Aduan

Ayam aduan yang masih muda atau dalam masa pertumbuhan dapat diberikan gabah sebagai pakannya. Dimana pemberiannya nantinya akan membantu membakar lemak pada tubuh ayam sehingga nantinya diubah menjadi otot. Sehingga sang ayam mampu menciptakan pukulan mematikan di arena tarung.

3. Membuat Pergerakan Ayam Aduan Menjadi Lincah

Memiliki pergerakan yang cepat tentu menjadi modal tambahan bagi sang ayam dalam bertarung. Baik itu dalam melancarakn serangan maupun menghindarinya. Sebaliknya, ayam aduan dengan tubuh yang tidak ideal akan membuat pergerakan yang dimiliki menjadi lambat. Untuk mengatasinya, para bobotoh dapat memberikan gabah sebagai pakannya.

Manfaat Gabah Bagi Ayam Aduan Sebagai Pakan

4. Menjadikan Pukulan Ayam Aduan Lebih Akurat

Melancarkan pukulan secara akurat umumnya didapatkan dari keturunan, gaya tarung, otot serta perawatan yang diberikan. Dan salah satunya adalah dari jenis pemberian pakan yang diberikan. Pemberian gabah sendiri diakui ampuh dalam membantu sang ayam menciptakan pukulan yang akurat.

5. Pakan Untuk Jenis Ayam Tipe Jalu

Untuk para bobotoh yang memiliki ayam aduan tipe jalu, pemberian gabah sangat cocok dalam perawatannya. Dimana hal ini dianggap sanga berkhasiat dalam menjadikan pukulan ayam semakin cepat selain dari pemberian nasi merah.

6. Sebagai Kombinasi Pakan Ayam Aduan

Selama perawatan ayam aduan, pemberian pakan tidak muluk-muluk hanya diberikan pakan berupa jagung saja. Sebaliknya para bobotoh dapat melakukan sejumlah kombinasi pakan. Dimana salah satunya adalah dengan pemilihan pakan berupa gabah sebagai pakan alternatifnya.

7. Harganya Yang Jauh Lebih Murah

Yang terakhir alasan pemilihan sebagai pakan adalah karena harganya yang sangat terjangkau dan mudah untuk didapatkan. Dimana nantinya pengeluaran selama perawatan ayam tidak terlalu banyak tanpa takut sang ayam akan kekurangan nutrisinya.

Pemberian Pakan Gabah Yang Benar dan Berkualitas

Dalam pemberiannya sendiri, para bobotoh dapat lebih dulu memilah gabah yang berkualitas. Dimana gabah yang baik adalah yang kering dan tidak lembap kemudian yang bersih atau tidak terkena jamur serta dimakan rayap. Kemudian gabah yang baik adalah tidak kopong dan memiliki isi yakni dimana apabila direndam dalam air tidak akan mengapung.

Untuk jenis ayam jalu dapat diberikan gabah sebagai pakan setiap harinya sebagai campuran pakan lain seperti beras merah dan lainnya. Sebaliknya untuk ayam tipe pukul jangan terlalu sering, cukup sesekali saja guna mengurangi lemak pada tubuhnya.

Pasalnya untuk jenis ayam tipe pukul dapat diberikan jagung sebagai pakan utamanya agar pukulan yang dilancarkan semakin berkualitas.

Sedangkan untuk ayam aduan usia muda, pemberian gabah dapat diberikan setiap pagi hari dan mencampurnya menggunakan konsentrat dan nasi. Baru ketika sore hari dapat diberikan jagung.