Efek Tubuh Ayam Setelah Pertandingan

Efek Tubuh Ayam Setelah Pertandingan

Dalam dunia sabung ayam, tentunya setiap jenis ayam bangkok aduan yang menjalani pertandingan laga tidak akan pernah terbebas dari serangan yang diberikan lawan. Dimana dua ekor ayam yang dilagakan akan saling melancarkan serangan serta pukulan demi mendapatkan pemenang.

Efek Tubuh Ayam Setelah Pertandingan

Tubuh Ayam Setelah Pertandingan

Namun perlu para bobotoh ketahui bahwa setiap pukulan dan serangan yang terkena biasanya dapat memberikan sejumlah efek yang berbeda. Bahkan tak jarang para bobotoh akan melihat ayam yang dimiliki usai terkena serangan akan terlihat sempoyongan serta kehilangan keseimbangan.

Pada dasarnya mengenali efek yang diberikan dari pukulan yang diberikan lawan tidak dapat diremehkan. Melainkan ada baiknya para bobotoh mengenali apa saja akibat yang ditimbulkan dari pukulan yang diterima oleh sang ayam. Sehingga nantinya para bobotoh dapat memberikan penaganan yang tepat.

1. Kepala

Seperti yang sudah diketahui bahwa kepala merupakan bagian tubuh yang penting serta amat vital bagi ayam bangkok aduan. Dimana pada setiap pertandingan yang ada, apabila ayam sudah terkena pukulan pada kepalanya dapat mengakibatkan kerusakan yang fatal. Dikarenakan kepala merupakan pusat dari semua saraf yang ada.

Terlebih pada pertandingan sabung ayam jenis taji/pisau, umumnya kematian merupakan akhir dari pertandingan tersebut. Namun untuk jenis pertandingan sabung pukul, setiap pukulan keras yang mengarah ke kepala sering kali mengakibatkan ayam kelimpungan bahkan hilang kesadaran/jatuh pingsan. Dan sadisnya dapat ayam mengakibatkan kebutaan bahkan kematian akibat pecahnya tulang tengkorak.

2. Leher

Bagian leher merupakan bagian penting yang digunakan ayam saat bermanuver menciptakan peluang pukulan serta dalam bertahan. Namun lain lagi apabila leher lawan terkena pukulan, biasanya akan timbul luka memar pada bagian patukan. Namun tak jarang dikarenakan terlalu keras pukulan yang diberikan mampu membuat ayam mengalami patah leher. Sehingga tentu akan membuat pertandingan selesai dikarenakan ayam tidak mampu untuk berdiri.

3. Tubuh dan Sayap

Bagian tubuh seperti Tubuh dan Sayap pada ayam sendiri merupakan bagian dalam menyeimbangkan serta melindungi organ lain dari pukulan lawan yang berbahaya. Dan apabila terkena serangan, maka mampu membuat ayam kehilangan keseimbangan pada salah satu sisi tubuhnya.

4. Paha dan Kaki

Untuk bagian tubuh selanjutnya adalah bagian Paha dan Kaki sang ayam. Dimana hal ini sering kali dijadikan sebagai senjata andalan bagi ayam dalam laganya. Maka apabila pada bagian paha dan kaki sudah terkena pukulan maka dapat mengakibatkan ayam menjadi pincang dan tidak seimbang. Tentu hal ini akan memberikan peluang bagi lawan dalam melancarkan serangan selanjutnya dengan leluasa dikarenakan sang ayam tidak mampu untuk berdiri.