Daun Nangka Bagi Ayam Aduan

Daun Nangka Bagi Ayam Aduan

Merawat jenis ayam bangkok aduan agar siap tarung dalam setiap arena laga tentu merupakan hal wajib yang perlu dilakukan. Dimana hal ini akan membantu sang ayam dalam memenangkan setiap pertandingan yang ada.

Berbagai jenis persiapan dapat dilakukan, seperti salah satunya dari pemberian suplemen khusus dari bahan alami. Sebut saja seperti penggunaan daun nangka yang tentunya sudah lama dilakukan oleh botoh hingga saat ini.

Daun Nangka Bagi Ayam Aduan

Nangka Bagi Ayam Aduan

Pada artikel kali ini sendiri, sabung ayam akan menjelaskan sejumlah manfaat yang diberikan oleh daun nangka. Yakni dalam Mengenal Daun Nangka Bagi Ayam Bangkok Aduan Yang Kaya Akan Manfaat

Mengenal Daun Nangka Bagi Ayam Bangkok Aduan Yang Kaya Akan Manfaat

Faktanya pemberian daun nangka memang sudah sangat terkenal akan manfaat yang diberikan. Salah satunya seperti dalam membentuk stamina tarung ayam aduan atas lawannya. Bahkan cara ini sendiri sudah dibuktikan langsung oleh para botoh tua dan terbutki khasiatnya ketika sudah ditarungkan.

Dalam nangka sendiri memang sudah sangat terkenal akan sejumlah nutrisi yang diberikan pada sang ayam. Yakni seperti zat besi, vitamin B6, niasin dan asam folat yang membantu pembentukan otot agar semakin padat.

Manfaat Daun Nangka Bagi Ayam Bangkok Aduan

  • Mampu meningkatkan stamina tarung hingga dapat bertahan lama di arena laga
  • Membentuk otot ayam aduan hingga menjadi semakin padat dan keras
  • Kandungan ekstrak hipolkemi dalamnya sudah terbukti mampu mengatasi penyakit diabetes
  • Mengobati luka atau borok akibat terkena pukulan lawan
  • Menyembuhkan penyakit batuk dan snot karena kandungan alubuminoid
  • Getah daun nangka terbukti ampuh dalam mengatasi cacingan dan antiinflamasi
  • Menjadikan sang ayam tahan banting dari serangan
  • Membuat ayam aduan tidak mudah terserang berbagai jenis penyakit

Bahkan hal tersebut sudah dibutkikan langsung oleh botoh tua yang memiliki pohon nangka dekat dengan kandang ayam aduan miliknya. Dimana sering kali terlihat ayam aduan miliknya saling berebutan untuk memakan daun-daun nangka yang berjatuhan. Hal ini sendiri membuat sang ayam mampu bertahan lama diatas arena laga ketimbang mereka yang tidak memakannya.

Tips Pemberian Daun Nangka Yang Benar

Untuk pemberiannya sendiri tidak susah, melainkan para bobotoh cukup menyediakan 5-6 helai daun nangka. Kemudian hancurkan dan campurkan langsung pada pakan sang ayam.

Cara lainnya, bobotoh dapat merebus daun nangka yang kemudian diminumkan secara langsung apabila sudah hangat kepada sang ayam. Lakukan cara ini setiap sore hari dan bobotoh dapat melihat sendiri kondisi tubuh ayam yang semakin priam setiap harinya.

Terakhir adalah dengan memandikan ayam aduan menggunakan air rebusan daun nangka. Hal ini akan membuat Ayam Bangkok anda akan terlihat sebih segar dan bertenaga.

Pemberian daun nangka secara teratur akan membantu ayam aduan memiliki daya tahan pukul dari serangan lawan menjadi lebih baik.

Demikian pembahasan tetang Mencegah Penyakit Ayam Bangkok yang wajib anda ketahui, bagi anda yang ingin mengikuti sabung ayam online, anda bisa melakukanya dengan klik “SABUNG AYAM ONLINE