Ciri Khas Dari Ayam Birma Aduan Asli

Ciri Khas Dari Ayam Birma Aduan Asli

Mengenali perbedaan atau ciri khas dari ayam aduan jenis birma yang asli dan juga hasil kawin silang. Yang terutama ciri fisik ayam birma asli dan perubahan ciri pada ayam birma yang sudah dikawin silang dengan ayam bangkok Thailand.

Ciri Khas Dari Ayam Birma Aduan Asli

Ayam Birma Aduan Asli

Ayam Birma merupakan ayam aduan yang berasal dari myanmar. Sebuah negara yang masih di dalam kawasan asean, lebih tepatnya berdampingan dengan Thailand, tempat asli dari ayam bangkok birma yang sudah populer di indonesia, sejatinya ayam birma asli merupakan ayam aduan, sekilas ayam birma terlihat mirip dengan ayam kampung, namun terdapat perbedaan antara ayam kampung dengan ayam birma.

Ciri khas dari ayam birma adalah ayam yang bertulang kecil. Tulang kecil ini adalah kelemahan dari ayam birma sebagai ayam aduan, maka tidak heran jika melihat perbedaan ayam kampung dan juga ayam birma.

Kelemahan tulang ayam kecil, itu dapat di imbangi dengan karakter ayam birma yang lincah dan juga mempunyai pukulan yang tajam, menurut pada pencinta ayam birma aduan, untuk mengadu sebaiknya setelah berusia 12 hingga 15 bulan, menunggu tulangnya keras terlebih dahulu.

Ciri Ciri Ayam Birma Asli :

  • Ayam Birma diketahui memiliki postur yang sedang dan tidak terlalu besar dan hampir mirip seperti ayam kampung yang memiliki bobot maksimal 3 kg. Dengan berat tubuh yang relatif kecil ini, membuat ayam birma memiliki pergerakan yang lincah dan sulit diprediksi yang tentunya membuat ayam lawan kebingungan dalam menghalau serangan ayam birma,.
  • Bagian wajah ayam birma seperti silangan ayam bangkok dan ayam kampung dimana bentuk telinga kadang agak besar, mata kurang cekung,paruh lebih kecil,badan kurang kekar,.
  • Jenis bulu yang dimiliki ayam birma tidak seperti ayam Thailand kebanyakan. ayam birma memiliki warna campuran dari merah, wido dan juga warna abu abu,.
  • Badannya mempunyai banyak bulu, dimana bulu sayap ayam birma tebal dan panjang,.
  • Ayam birma keturunan asli mempunyai jengger tegak dan kecil dengan bentuk yang menyerupai tanduk ular. perlu diketahui juga bahwa ayam yang bagus itu mempunyai jengger yang kecil, hal tersebut menandakan ayam tersebut mempunyai gaya bertarung yang gesit dan lincah,.
  • Ayam birma yang mempunyai keturunan asli memiliki tanda warna putih di bagian telinga. tanda tersebut menunjukkan bahwa ayam birma itu masih tergolong jenis ayam liar. walaupun ayam tersebut sudah banyak yang disilangkan, namun ayam birma dari keturunan asli masih terdapat tanda warna putih ini,.
  • Ayam birma juga mempunyai mata yang sedikit cembung sehingga terlihat seperti sedang melotot. hal ini juga yang menjadikan ayam birma kelihatan ganas, liar dan bringas. bahkan terlihat lebih ganas dari ayam aduan lain seperti ayam Thailand, ayam saigon maupun ayam bangkok,.
  • Ayam birma juga memiliki tulang yang kecil dan lebih tipis, selain itu ia juga mempunyai jari-jari kaki yang kecil dan panjang. meskipun jarinya kecil dan panjang, tetapi kalau soal pukulanya, ayam birma ini memiliki pukulan yang sangat keras dan tepat sasaran,.