Ciri Kepala Dan Mata Ayam Bangkok Kualitas Pembunuh

Ciri Kepala Dan Mata Ayam Bangkok Kualitas Pembunuh

Menentukan kualitas pada setiap jenis ayam bangkok aduan pada dasarnya dapat dinilai melalui sejumlah faktor. Baik itu dari gaya tarung hingga ciri fisik tertentu yang dimiliki.

Dimana hal ini nantinya dapat menjadi ciri khas serta modal tersendiri dalam bertarung di arena sabung ayam. Sebut saja salah satunya seperti bagian kepala dan mata yang sering kali menjadi penilaian banyak botoh tua dalam menentukan kualitas tarung.

Ciri Kepala Dan Mata Ayam Bangkok Kualitas Pembunuh

Pada artikel kali ini sendiri, agen sabung ayam Online akan menjelaskan sejumlah ciri serta bentuk dari kepala dan mata ayam aduan petarung pembunuh. Yakni dalam Ciri Kepala dan Mata Ayam Bangkok Kualitas Pembunuh Di Arena Laga

Mengetahui Ciri Kepala dan Mata Ayam Bangkok Kualitas Pembunuh Di Arena Laga

Pada dasarnya tidak semua jenis ayam aduan memiliki mental bertarung pembunuh atas lawannya. Melainkan hanya beberapa yang sudah terkenal diantaranya seperti ayam bangkok, ayam birma, ayam saigon dan sejenisnya. Jenis ayam seperti ini sendiri dikategorikan memiliki bentuk kepala serta mata khas pembunuh atas lawannya.

1. Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menekan langsung kepala sang ayam. Dan jika ayam melakukan perlawanan maka dapat dipastikan ayam tersebut memiliki teknik tarung main atas. Dimana menurut botoh tua, teknik tarung satu ini lebih banyak disenangi ketimbang yang main bawah.

2. Bentuk kepala seperti buah pinang serta terlihat agak memanjang menjadi ciri selanjutnya. Bentuk kepala seperti ini akan membuat jangkauan ayam semakin luas serta lebih mudah dalam melancarkan serangan maupun menghindarinya.

3. Untuk ukurannya sendiri tidak terlalu besar dan juga kecil. Dimana ukuran yang terlalu besar dapat menghambat kecepatan pegerakan sang ayam. Sedangkan jika terlalu kecil akan menyulitkan ayam dalam menahan segala jenis pukulan.

4. Diwajibkan untuk memiliki kulit kepala yang tebal, pori-pori yang halus serta tidak berbulu. Hal ini menandakan bahwa sang ayam pada dasarnya memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Ciri Kepala dan Mata Ayam Bangkok Kualitas Pembunuh

5. Ayam bangkok dikatakan pembunuh apabila memiliki warna mata yang tembus. Dimana bagian warna pada retina haru sama dengan paruh serta kaki sang ayam. Hal ini membuktikan bahwa sang ayam pada dasarnya memiliki mental tarung yang kuat dan hebat.

6. Diutamakan bagian retina ayam bening serta tidak ada bercak. Hal ini akan membuat sorotan mata ayam menjadi semakin tajam sehingga mudah menciutkan mental lawan. Ditambah juga meningkatkan reflek ayam dalam menghindari serangan secara cepat.

7. Bentuk retina mata yang semakin kecil maka menandakan bahwa sang ayam memiliki penglihatan yang tajam.

8. Dilengkapi dengan betuk jengger yang sedang yakni tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. Pasalnya jengger yang besar membuat gerakan ayam menjadi lambat. Namun jika terlalu kecil malah akan menurungkan tingkat wibawa didepan lawan.