Ciri Dan Keunggulan Ayam Panus

Ciri Dan Keunggulan Ayam Panus

Ciri dan keunggulan dari ayam panus pada kesempatan kali ini, kami akan membahas “Karakteristik dan keuntungan ayam panus, ayam aduan yang langka”. Perlu di ingat, ayam panus adalah ayam petarung atau ayam buruan kelas dunia, hanya saja sampai sekarang banyak orang tidak tahu tentang ayam petarung yang langka dan berkualitas ini. Ayam Panus sangat jarang ditemukan di Indonesia, bahkan jika seseorang tahu, mungkin hanya mengetahui nama atau melihatnya dari internet.

Ciri Dan Keunggulan Ayam Panus

Keunggulan Ayam Panus

Ayam Panus awalnya adalah hewan bangsawan dari kerajaan Thailand, nama Panus sendiri berasal dari nama tempat di mana ayam-ayam yang bertempur di Thailand pada waktu itu. Dengan berlalunya waktu, Ayam Panus terus berkembang dan tidak hanya dimiliki oleh kaum bangsawan, siapapun dapat memilikinya. Hanya saja Ayam Panus sangat sulit ditemukan dan jika ada harganya sangat tinggi.

Sebagai ayam yang langka dan mahal dan memiliki kualitas, Ayam Panus memiliki karakteristik yang hampir sama dengan ayam jago pada umumnya. Dari bentuk tubuh, bulu, kaki dan variasi warna, semuanya hampir sama dengan perkelahian ayam pada umumnya.

Ayam Panus memiliki tubuh yang kokoh dan kokoh, hampir mirip dengan Ayam  Bangkok . Memiliki berat badan rata-rata 3 kg untuk orang dewasa, memiliki kaki besar dan ideal, kaki putih dan timbangan keemasa. Tetapi Ayam Panus memiliki keunikan pada leher dan kepala yang botak atau tidak berbulu, begitu juga dengan rawis.

Sebagai ayam petarung sejati, Ayam Panus memiliki banyak kelebihan. Diant memiliki kekuatan, stamina, dan mental yang luar biasa seperti ayam bangkok. Namun, Ayam Panus memiliki karakteristik keterampilan dan teknik.

Dalam pertempuran ia memiliki teknik sendiri dalam bertarung, selain itu ia dapat membaca pukulan lawan, dan tahu kapan harus menyerang dan bertahan secara efektif tanpa harus menghabiskan banyak energi.

Ciri khas lainnya dari Ayam Panus adalah pukulan yang selalu mengarah ke leher lawan. Karena itu adalah bagian yang sangat vital dari ayam, jika dipukul dengan hati-hati maka akan langsung merobohkan musuh. Ayam Panus selalu membongkar pertahanan lawan dengan kekuatan besar sebelum memukul kepala musuh.

Karena inilah yang membuat Ayam Panus sangat disukai oleh teknik dan gaya bertarung oleh elang. Tetapi sangat sulit untuk mendapatkan ayam langka ini, bahkan jika ada harga yang sangat mahal.