Ciri dan Kelebihan Ayam Aduan Suro Dukun

Ciri dan Kelebihan Ayam Aduan Suro Dukun

Biasanya ayam aduan suro mempunyai ciri khusus atau biasa disebut katuranggan yang terdapat kelebihan atau kekurangan yang tidak dimiliki oleh ayam lainya, berikut ini kami akan mengulas mengenai ciri dan juga kelebihan ayam aduan suro dukun sebagai tambahan pengetahuan untuk para pecinta ayam.

Ciri dan Kelebihan Ayam Aduan Suro Dukun

Ayam Aduan Suro Dukun

Ayam aduan suro dukun adalah ayam suro yang memiliki cir adanya sehelai bulu ekor yang menjulan lebih tinggi dan panjang dibanding bulu ekor lainya. Ayam suro dukun dipercaya memiliki pukulan yang meski lemah tapi dapat secara tepat menghancurkan syaraf lawan sehingga sering menang KO.

Berbeda dengan ayam aduan suro lainnya, ayam suro ini dipercaya memiliki kekuatan magis dimana hal ini tertuang dalam primbon jawa yang hingga kini masih dipercaya banyak orang. Secara umum ayam suro ini terlihat seperti ayam aduan lainnya.

Hanya saja mengenai ciri cirinya terdapat ciri khusus yang membedakan ayam suro dengan ayam lainnya. Seperti ayam suro manten atau penganten yang memiliki ciri unik yakni memiliki dua buah bulu ekor yang panjang.

Ayam suro dukun ini juga dipercayai memiliki kemampuan atau kelebihan yang tidak dimiliki oleh ayam lainnya. Pamornya yang juga sangat bagus serta pukulan yang sangat keras membuat ayam ini sangat disegani oleh ayam aduan lainnya. Sama halnya dengan ayam suro lainnya yang dipercayai hanya bisa dikalahkan oleh ayam suro yang derajatnya lebih tinggi.

Kelebihan Ayam Aduan Suro Dukun

Kelebihan ayam suro dukun terletak pada pukulan yang cukup membahayakan. Pukulan yang di lancarkan mampu merusak sistem syaraf ayam lawan dan bisa di katakan ayam suro dukun ini memiliki pukulan mematikan. Katuranggan ayam suro dukun juga banyak di bahas di berbagai naskah kuno seperti primbon jawa dan menurut hasil penelitian Sabung Ayam Onlineyang mana ayam ini tergolong ayam langka, ayam suro ini hanya mampu di lawan dengan jenis ayam suro lainnya.