Ciri-Ciri Dan Kelebihan Ayam Bangkok Mangon

Ciri-Ciri Dan Kelebihan Ayam Bangkok Mangon

Ayam Bangkok Mangon – Ayam aduan kini sangat digemari oleh para pecinta ayam di Indonesia, dan yang sedang hangat menjadi perbincangan saat ini adalah ayam mangon.

Apa itu sebenarnya ayam mangon? Ayam mangon sendiri merupakan salah satu jenis ayam aduan Thailand yang merupakan persilangan dari dua ayam aduan terbaik di dunia yang disilangkan agar bisa menjadi petarung yang handal dalam arena sabung ayam.

Ciri-Ciri Ayam Mangon

Untuk mengenal ayam aduan satu ini, bisa kamu kenali melalui ciri-cirinya baik dari bulu sampai ciri kaki.

1. Bulu Ayam Mangon

Khusus untuk ayam mangon berbeda dengan induknya yaitu ayam saigon. Untuk warna dari bulu ayam aduan ini sendiri cenderung lebih gelap dengan dominan warna merah, hitam, blorok, abu-abu ataupun lain-lain. Walaupun warna bulau dari ayam ini kurang menarik namun untuk kemampuan bertarung ayam ini tidak bisa diragukan lagi.

2. Tulang Ayam Mangon

Selain dari segi penampilan bulu ayam, kamu juga bisa mengenali ayam jenis ini melalui bentuk tulang dari ayam ini. Dimana tulang ayam jenis ini ukurannya cukup besar dan kasar.

Dari segi bobot berat dari ayam ini juga tergolong besar yakni sebesar 3kg. Dan bahkan dikabarkan bisa mencapai 5 kg setelah dewasa.

3. Bentuk Kaki

Terakhir kamu bisa mengenali ayam ini dari segi bentuk kaki. Pada ayam aduan mangon terdapat ukuran kaki yang cukup besar serta warna sisik yang kering. Untuk warna sisik ini biasanya cenderung lebih gelap daripada warna bulu ayam itu sendiri.

Kelebihan Ayam Bangkok Mangon

Setelah mengenal ciri-ciri dari ayam bangkok mangon, kini kamu bisa mengenali kelebihan dari ayam ini dari aplikasi sv388.

Kelebihan:

  • Ayam magon memiliki tulang yang cukup tebal dan pertahanan yang sangat kuat, dan dibekali juga dengan kecepatan dan pukulan yang sangat bagus.
  • Dari segi bertarung ayam ini juga memiliki kecepatan bertarung yang sangat luar biasa dan bisa langsung memojokan lawannya dengan melakukan pukulan tepat sasaran ke arah kepala, leher ataupun paruh lawannya.
  • Dari segi akurasi pukulan juga cukup mematikan, dimana sering ayam satu ini memukul dari arah depan untuk melakukan serangan pada bagian rahang, kepala dan leher.

Itulah tadi ciri dan kelebihan dari ayam bangkok mangon thailand. Semoga dengan informasi diatas bisa menambah wawasan buat anda para botoh (pecinta ayam).