Ciri-Ciri Ayam Pama Asli

Ciri-Ciri Ayam Pama Asli

Ayam pama merupakan ayam yang mempunyai kelincahan gerak yang sangat bagus dan juga bisa juga dapat menghindari pukulan dari lawanya ataupun serangan dari lawanya ini, bukan hanya itu saja namun ayam paman juga mempunyai bobot pukulan yang kuat dan juga keras, oleh karena itulah banyak dari bebotoh yang banyak memilih jenis ayam aduan satu ini sehingga bisa memenangkan pertandingan laga yang mereka ikuti.

Ciri – Ciri Ayam Pama Asli

Ayam Pama Asli

Namun untuk bisa mulai memelihara ayam pama, anda harus mengetahui ciri dari ayam tersebut terlebih dahulu agar tidak tertipu ketika membeli bibit dari ayam pama untuk dijadikan ayam bertarung yang sejati para bebotoh, ayam aduan ini awalanya dari perkawinan silang antara ayam bangkok dan juga ayam birma, ayam ini merupakan ayam aduan yang banyak penggemarnya serta juga kualitas bertarung yang menakjubkan.

Hasil perkawinan tersebut adalah ayam pama berkualitas unggu, ada juga yang memiliki pukulan mematikan dimana serangan yang diluncurkan oleh ayam aduan ini bisa mengenai organ vital dari lawan tandingnya sehingga bisa membuat lawan tandingan langsung K.O seketika.

  • Tubuh ayam pama biasanya tidak bongsor tapi lebih besar dibandingkan dengan ayam aduan lainnya..Sejauh yang kami ketahui berat ayam pama bisa mencapai hingga 3,5 kg ini bisa membantu sang ayam untuk menghasilkan bobot pukulan yang lebih kuat.
  • Warna bulu ayam pama juga memiliki warna yang unik dimana warna tersebut berkombinasikan dengan warna-warna yang sangat menarik seperti warna merah, abu-abu, kuning emas, ijau dan juga hitam.
  • Biasanya ayam pama memiliki bulu yang lebat dan juga menawan, ini biasanya banyak dilihat bebotoh karena dalam peforma bertarung ayam pama akan terlihat anggun.
  • Sedangkan untuk bentuk kaki sang ayam aduan biasanya berukuran kecil dan juga memiliki bentuk membulat seperti silinder..Memiliki tekstur kering warna kaki ayam pama juga tidak bisa dipastikan, anda harus melihat jenis ayam pama apa itu..Kalau untuk pama ori biasanya memiliki warna terang atau cerah.