Ciri Ayam Bangkok Petarung Paling Ganas

Ciri Ayam Bangkok Petarung Paling Ganas

Dalam dunia sabung ayam, memiliki jenis ayam bangkok aduan dengan tingkat keagresifan serta keganasan yang tinggi merupakan idaman para bobotoh sabung ayam. Wajar saja, pasalnya dengan memiliki sifat yang ganas tentu sang ayam pastinya memiliki mental baja serta sangat agresif dalam menyerang lawannya dalam arena sabung ayam.

Ciri Ayam Bangkok Petarung Paling Ganas

Ayam Bangkok Petarung Paling Ganas

Umumnya, dalam mengenali jenis ayam bangkok aduan yang ganas dalam arena dapat dilihat dari kenampkan fisik sang ayam itu sendiri. Pasalnya hal ini dapat digunakan untuk menilai kecerdasan dan teknik bertarung dalam arena laga.

Sebut saja salah satu contohnya seperti ayam birma dan ayam bangkok yang sudah terkenal akan kemampuan bertarungnya. Ayam birma yang memiliki perawakan tubuh yang kecil namun mempunyai kecepatan dalam menyerang dan bertahan terbaik dibandingkan ayam aduan lainnya.

Sedangkan untuk ayam bangkok sendiri tentu tidak perlu diragukan. Dari sisik fisik, jenis ayam bangkok aduan pada dasarnya memiliki kualitas yang paling bagus dibandingkan jenis ayam aduan lainnya. Dilengkapi dengan otot dan tulangan yang tumbuh secara sempurna membuatnya sering kalo menjadi patokan dalam memilih ayam aduan dari sisi fisik.

Ciri Fisik Ayam Bangkok Petarung Paling Ganas Dalam Arena Laga

1. Postur Tubuh

Yang pertama adalah melalui kenampakan postur tubuh yang dimiliki oleh sang ayam. Pada dasarnya, ayam petarung dikatakan ganas apabila memiliki badan yang kekar dengan garis otot yang jelas, dari bagian leher sampai ke ekor terlihat lurus panjang dan tidak mempunyai tulangan yang goyang. Selain itu, sambungan tulang pada bagian punggung juga harus rapat, dimana hal ini memastikan bahwa sang ayam merupakan ayam jawara.

2. Tulang Leher

Selanjutnya adalah pada bagian tulang leher sang ayam. Menurut para botoh tua, ayam aduan yang memiliki tulang leher yang tersambung rapat dengan badannya merupakan indikasi bahwa mereka merupakan ayam aduan yang tahan pukul.

Dan juga tak tertinggal dengan serangan yang diberikan dari tulang leher yang kokoh yakni lebih kuat serta akurat. Umumnya, jenis tulang leher seperti ini dapat kita temukan pada jenis ayam saigon dan ayam shamo.

3. Tulang Kaki

Usahakan untuk memilih jenis ayam bangkok aduan dengan bentuk tulang kaki tepatnya bagian tulang paha yang pipih. Hal ini sendiri memberikan sejumlah keuntungan seperti memiliki keseimbangan yang baik serta kekuatan pukulan yang kuat. Selain itu, lutut yang sedikit menekuk, memberikan mereka kemampuan untuk melompat jauh lebih tinggi.

Umunya bentuk tulangan ini dapat dikenali dengan ciri khasnya yakni pada bagian lututnya dilipat ke dalam membentuk sudut.

4. Jari Kaki

Berikutnya adalah pada bentuk jari kaki sang ayam petarung tersebut. Ayam bangkok aduan dikatakan ganas apabila memiliki jari kaki yang panjang serta pada bagian ujungnya yang runcing. Tentunya dengan bentuk jari kaki ini sendiri akan mampu memberikan pukulan yang menusuk hingga membuat lawan kesakitan tak tertahankan.

Umumnya, bentuk jari kaki seperti itu biasanya terdapat pada jenis ayam bangkok aduan yang memiliki sisik kaki ayam katuranggan satria sinekti.

5. Sisik Kaki

Pada dasarnya, sisik kaki ayam terkuat dan pedas saat melesatkan pukulan adalah sisik kaki yang kering dan pecah. Dimana hal ini menunjukan bahwa sang ayam memiliki daya tahan pukul dan cengkraman yang sangat kuat. Selain itu pukulan yang dilesatkan tentu akan terasa sangat pedas dan menyakitkan bagi lawan dalam arena laga.