Ciri Ayam Bangkok Insting Pembunuh

Ciri Ayam Bangkok Insting Pembunuh

Dalam dunia sabung ayam, memiliki jenis ayam bangkok aduan dengan insting pembunuh merupakan keinginan setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini akan membuka peluang sang ayam untuk menjuarai setiap pertandingan.

Ciri Ayam Bangkok Insting Pembunuh

Ayam Bangkok Insting Pembunuh

Sayangnya mendapatkan jenis ayam bangkok aduan dengan mental pembunuh terbilang sudah jarang ditemukan. Hal ini tak lain dikarenakan maraknya perkembangan berbagai jenis ayam aduan hingga saat ini.

Terlebih banyaknya bobotoh yang sering kali melakukan kawin silang terhadap ayam aduan yang dimiliki. Yang nantinya menghadirkan jenis ayam aduan yang baru. Hal ini tentunya akan membuat keaslian ayam akan berubah seiring munculnya jenis ayam aduan yang baru.

Mengenal Ciri Ayam Bangkok Insting Pembunuh Aduan Di Arena Sabung Ayam

Umumnya melakukan perkawinan silang antar dua ayam yang berbeda ini sendiri dengan tujuan mendapatkan jenis yang baru dan tentu lebih berkualitas. Sayangnya hal ini dapat membuat para bobotoh kesulitan dalam memilih kualitas ayam aduan yang diinginkan.

Ditambah lagi apabila persilangan yang dilakukan secara sembarangan tentu membuat kualitas sang ayam yang dihasilkan semakin berkurang. Dan tentunya akan merugikan pemilik serta ayam aduan ketika ditarungkan.

Maka dari itu penting dalam melakukan pemahaman akan ciri ayam bangkok dengan insting pembunuh. Pada dasarnya tedapat dua ciri khusus yang membedakan jenis ayam aduan pembunuh di arena laga. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan dibawah ini.

1. Ciri Fisik

Faktanya ayam aduan dengan insting pembunuh memiliki sejumlah ciri fisik yang cukup menonjol. Dimana hal ini menjadi pembeda bagi sang ayam dengan ayam aduan lainnya.

Pertama adalah memiliki kulit yang tebal dimana hal ini merupakan tanda bahwa sang ayam berasal dari keturunan jawara. Selain itu hal ini juga membuat sang ayam memiliki daya tahan pukul yang baik.

Ditambah lagi juga dengan gaya berjalan yang tegap sehingga membuatnya terlihat gagah dan berwibawa di arena tarung atas lawannya. Hal ini juga dibuktikan oleh botoh tua yang mengatakan bahwa gaya berjalan dapat menjadi ciri khas ayam pembunuh.

2. Teknik Bertarung

Yang kedua jenis teknik bertarung yang tentunya berbeda dari jenis ayam aduan pada umumnya. Teknik tarung yang unik tentu akan membuat lawan menjadi sulit untuk mengimbanginya sehingga mudah untuk dipukul.

Umumnya teknik bertarung dengan pukulan beruntun dan kuda lari seperti ayam birma menjadi salah satu jenisnya. Tulangan yang lentur dan tipis membuatnya mampu bergerak dengan kecepatan yang tinggi serta mengudara dengan baik mengingat bobot tubuhnya yang ringan.

Pukulan beruntunnya yang tidak berhenti dan terus menerus hingga lawan KO menjadi kunci kesuksesan banyaknya peminat dari ayam aduan satu ini. Pasalnya ayam dengan teknik seperti ini tidak akan pernah berhenti memukul lawannya hingga tumbang.