Ciri Ayam Bangkok Birma

Ciri Ayam Bangkok Birma

Ayam bangkok birma merupakan hasil perkawinan silang antara ayam bangkok super dengan ayam birma yang dilakukan oleh peternak atau pecinta sabung ayam.

Ayam bangkok birma atau yang umum di sebut dengan ayam Burma banyak mempunyai kelebihan serta keunggulan dalam soal bertarungnya. Ayam petarung birma di indonesia sendiri juga banyak peminatnya, terkecuali sebagai ayam silangan, ayam birma juga di jadikan ayam aduan Berkualitas.

Ciri Ayam Bangkok Birma

Ayam Bangkok Birma

Ciri-ciri ayam birma asli dari segi bertarungnya yaitu ayam yang mempunyai kecepatan dalam sisi pukulan. dalam soal bertarung, ia akan lebih gesit serta begitu lihai dalam mencari celah ruang yang terbuka untuk memukul lawannya.

Dalam soal kelincahan, Ayam birma juga cukup tangguh, gaya bertarung ayam birma ia akan memukul lawan nya dengan cara mendadak, dengan hal tersebut, bakal bikin musuhnya kaget serta kebingungan, hingga dengan leluasa ia bakal segera melayangkan pukulan andalanya.

Ayam aduan birma kualitas super tergolong mempunyai kaki yang di tempah kusus dan pas dalam soal pukulan. Keakuratan dalam memukul lawanya, seringkali bila musuh tak dalam kondisi siap, dapat di yakinkan, ia bakal tersungkur.

Ayam birma datang dari negara Nyanmar, ayam petarung jenis ini mempunyai kepandaian serta kecerdikan yang mengagumkan. ia bakal memukul musuhnya pas dibagian yang paling peka di telingan ataupun mata musuhnya.

Bila anda sampai kini kebingungan untuk membedakan ayam birma asli atau ayam birma campuran atau silangan, anda dapat ikuti panduan seperti berikut supaya nanti bila tertarik untuk beli ayam aduan berjenis birma tak salah beli ayam birma palsu.

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Birma Asli Kualitas Super

Ayam birma asli kualitas super yang dari nyanmar bentuk dan ukuran tubuhnya relatif lebih kecil di bandingkan ayam bangkok.
Untuk berat atau bobot jenis ayam birma nyanmar ini berkisar antara 1,9 sampai 2,5 Kg.
memiliki pertulangan yang relatif lebih kecil.
Bentuk matanya bening dan tajam.
Memiliki sayap yang kokoh dan bulunya yang relatif tebal.
Pada bagian kakinya ,umumnya memiliki sisik kaki yang melingkar atau sekujur kaki ada sisik kasar.
Di bagian dalam kupingnya ada warna keputihan.
Untuk di indonesia sendiri, umumnya ayam jenis burma ini di kawin silangkan dengan ayam aduan dari thailand, yakni ayam bangkok. banyak ayam kombinasi bangkok dengan birma yang telah memenangkan beragam arena pertandingan.

nanti, anakan yang di kawin silangkan dengan ayam bangkok super dan birma, rata-rata keturunanya bakal mempunyai ciri khas dari ayam birma, tetapi bentuk serta ukuran tubuhya semakin lebih menguasai ke ayam Thailand.

Gabungan ini bakal memperlengkap ayam burma, Ayam birma asli kecil, tetapi lincah dalam bertarungnya serta pukulanya yang senantiasa akurat pas pada tujuan. dengan adanya persilangan dengan ayam bangkok & birma, jadikan bibit anakan yang di hasilkan semakin lebih komplit, tinggi besar, mempunyai tehnik style bertarung yang handal, tidak mudah menyerah, akurat dalam memukul serta lincah.