Ciri Ayam Bangkok Aduan Pukul Mematikan

Ciri Ayam Bangkok Aduan Pukul Mematikan

Dalam dunia sabung ayam, ayam bangkok aduan pukul saraf merupakan salah satu jenis ayam yang memiliki kecepatan yang tinggi dalam melesarkan pukulan ke daaerah vital lawanya.

Selain itu, ayam yang sudah terkena dampak dari pukulan saraf ini dipastikan akan memberikan efek yang cukup besar.

Ciri Ayam Bangkok Aduan Pukul Mematikan

Ayam Bangkok Aduan Pukul Mematikan

Pukulas saraf sendiri pada dasarnya di definisikan sebagai jenis pukulan istimewa yang dipunyai oleh ayam bangkok aduan. Jenis pukulan ini  termasuk mengagetkan atau secara tiba – tiba. Dimana dapat membuat lawan seketika mengubah gaya tarungnya karena terkena pukulan saraf.

Tidak jarang lawan yang mendapatkan pukulan mematikan ini akan langsung terkapar atau juga roboh sektika meski permainan baru berjalan. Ayam dengan pukul saraf ini juga termasuk ke dalam daftar ayam aduan incaran para bobotoh sabung ayam. Wajar saja, hal ini dikarenakan tidak semua jenis ayam bangkok aduan memiliki jenis pukulan saraf mematikan.

Umumnya, terdapat sejumlah cara untuk mengetahui jenis ayam bangkok aduan yang termasuk dalam golongan pukul sari atau juga tidak. Dan salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah dengan melakukan latihan abar atau juga tanding. Sebagian ayam bangkok aduan yang ditemukan para botoh sabung ayam pada dasarnya memiliki teknik tarung yang bagus namun sayangnya tidak termasuk ke dalam pukulan saraf. Namun tidak jarang juga ditemukan ayam dengan teknik tarung biasa tapi memiliki pukulan saraf yang mematikan.

Maka dari itu, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan mengenai sejumlah tips dalam menentukan ayam pukul saraf berdasarkan ciri-ciri yang dimilikinya.

1. Silsilah Keturunan Ayam Bangkok Aduan

Faktanya ayam dengan jenis pukulan saraf termasuk ke dalam salah satu jenis ayam bangkok yang langka dan istimewa. Dipercaya, ayam dengan pukul saraf ini sudah diwariskan secara turun-temurun. Maka dari itu silsilah atau keturunan ayam bangkok aduan merupakan salah satu hal yang patut diperhatikan dalam memilih jenis ayam bangkok. Pasalnya hal ini dapat dijadikan sebagai faktor utama dalam menilai kualitas yang terdapat pada sang ayam.

Pada dasarnya, kualitas jenis ayam bangkok aduan memiliki pukulan saraf apabila berasal dari gen atau keturunan indukan berkualitas, baik jantan maupun betinanya.

2. Katuranggan Ayam Bangkok Aduan

Katuranggan dalam dunia sabung ayam merupakan ciri-ciri atau karakter khusus tertentu yang terdapat pada ayam aduan. Dimana hal ini dianggap bahwa jenis ayam bangkok pada dasarnya memiliki keunikan dan keunggulan dalam bertarung. Hingga saat ini ilmu katuranggan sendiri masih dipercaya oleh para bobotoh sabung ayam. Katuranggan pada ayam bangkok sendiri terbagi menjadi sejumlah jenis katuranggan yang populer. Dan dipercaya bahwa setiap katuranggan yang dimiliki terdapat pukulan saraf yang mematikan.

 

3. Teknik Bertarung Ayam Bangkok Aduan

Teknik bertarung juga dapat dijadikan sebagai salah satu faktor dalam menentukan ayam bangkok pukul saraf. Pada dasarnya, ayam bangkok aduan memiliki sejumlah jenis teknik tarung seperti teknik kontrol, ngalung, solah dan masih banyak lagi. Untuk ayam bangkok pukul saraf sendiri lebih cenderung memiliki pukulan yang mengarah ke bagian vital seperti kepala, leher dan bagian antara leher dan badan.

4 Ciri Ayam Bangkok Aduan Pukul Saraf

4. Ciri Fisik Ayam Bangkok Aduan

Apabila cara diatas dinilai melalui sisi biologis sang ayam, maka cara selanjutnya adalah dengan mengamati ciri fisik pada jensi ayam bangkok aduan. Meski demikian cara ini memerlukan banyak ketelitian dan sejumlah pengalaman.

  • Dilengkapi dengan postur tubuh yang tegak
  • Memiliki bentuk leher yang ideal
  • Bentuk kaki yang sedikit menekuk layaknya belalang
  • Pada dasarnya ayam pukul saraf memiliki sisik kaki kering dan merit
  • Kemudian sisik kaki menghadap ke atas atau bawah