Cara Untuk Memilih Bibit Unggul Ayam Aduan

Cara Untuk Memilih Bibit Unggul Ayam Aduan

Untuk memilih bibit sabung ayam yang masih berusia dibawah 3 bulan bukan hal yang mudah malah hal ini begitu susah bagi yang masih belum sama sekali berpengalaman, hal ini karena karakteristik sebagai fitur standar bangkok bulu ayam, kepala,dada,ekor dan juga bagian tubuh ayam belum dewasa.

Cara Untuk Memilih Bibit Unggul Ayam Aduan

Bibit Unggul Ayam Aduan

Berikut ini adalah unggas bangkok unggulang kurang dari 3 bulan yang dapat anda pilih.

1. Observasi Unggas Berebut Makan

Untuk melakukan uji coba berikut Anda harus membiarkan sekelompok bangkok unggas kelaparan. Kemudian menempatkan mereka dalam kandang besar dan memberi mereka pakan ayam dalam bentuk pur kering terpusat di atas lantai kandang. Otomatis anak makanan unggas bangkok Anda akan melawannya.

Hati-hati perhatikan bagaimana mereka mendorong, mendesak dan menekan temannya. Hanya biji – biji unggulan ayam yang bisa menempati posisi terbaik.

2. Pengamatan Horses Unggas

Observasi ini dilakukan dengan cara yang sama dengan pengamatan pertama, yang berbeda adalah bahwa Anda harus memperhatikan kuda-kuda yang unggas bangkok. Kuda-kuda biasanya matang ayam bangkok dapat terbentuk dari latihan.

Namun tidak seperti bangkok unggas yang berusia kurang dari 3 bulan. Jika Anda melihat kuda – kuda anak ayam bangkok sudut tekukannya lutut dan jari – jari kokoh atau bangkok ayam sudah menyerupai orang dewasa yang bentrok, anak ayam ditampilkan unggas bangkok yang Anda cari.

3. Pengamatan dengan Melihat Bagaimana Minum

Jika kita melihat dengan hati-hati, unggas cara minum bangkok unggulan akan terlihat berbeda dari cara unggas bangkok biasa. Benih unggulan ayam bangkok biasanya akan mengangkat kepala tinggi – tinggi, mengisap dadanya ke arah depan, sementara unggas bangkok biasa kepala hanya menagkat sedikit dan menyosor ke tempat air.

4. Paruh dan Kaki Warna Observasi

Meski belum sepenuhnya terbentuk, sisik di kaki dan setengah dari benih juga dapat menjadi indikator kualitas tarungnya. Bibitan juara calon baisanya memiliki warna kuning tembus. Warna paru-paru dan sisi Рsisi kaki dengan warna yang sama. Namun dalam pengamatan ini Anda dituntut untuk jeli dalam menentukan tingkat setengah dari warna dan kaki.

5. Perhatikan Keturunan

Cobalah untuk memilih anak ayam lahir dari peternak berkualitas, baik laki-laki dan perempuan nya. Juara berkembang biak dari induk jantan peran genetik sangat penting dalam kelahiran keturunan ayam unggulan bangkok.