Cara Meningkatkan Keberanian pada Ayam Bangkok

Cara Meningkatkan Keberanian pada Ayam Bangkok

Ayam Bangkok – Keberanian yang kuat merupakan modal utama bagi ayam aduan untuk mengalahkan musuhnya. Ayam yang punya nyali yang tinggi dan tahan sakit akan membuat mental lawanya turun saat di adu. Saat mental lawan menurun disaat itulah lawan akan sangat mudah untuk di kalahkan.

Menyadari bahwa mental berani bagi ayam tentu sangatlah penting bagi kemenanganya di medan laga, maka sebagat botoh kita harus bisa dapat melatih keberanian pada ayam tersebut. Berdasarkan pengalaman mental berani pada ayam bisa di latih dengan beberapa cara.

Cara Meningkatkan Keberanian pada Ayam Bangkok

Ayam Bangkok

Berikut ini adalah cara untuk meningkatkan keberanian pada ayam bangkok yang bisa di coba.

Cara Meningkatkan Mental Berani pada Ayam Bangkok

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk melatih keberanian pada ayam bangkok adalah dengan melakukan jajal adu. Kendati begitu, kita tidak bisa melakukan jajal tarung pada ayam bangkok yang akan dilatih dengan sembarangan lawan.

Ada aturan khusus yang harus diterapkan agar latihan jajal tarung menghasilkan perubahan mental yang optimal. Anda harus mencari lawan jajal tarung yang punya keunggulan. Berikut ini jenis lawan jajal tarung yang kami rekomendasikan untuk melatih mental berani pada ayam aduan Anda.

1. Jajal Tarung dengan Ayam yang Punya Pukulan Keras
Agar keberanian meningkat, ayam dapat ditarungkan dengan ayam lain yang punya pukulan keras. Kendati begitu, Anda harus memastikan bahwa ayam lawan tersebut secara teknik tarung masih seimbang dengan ayam Anda sehingga ayam Anda tidak sampai mengalami luka.

Bila dilatih tarung dengan ayam berpukulan keras secara rutin, tubuh ayam Anda akan terlatih untuk menerima pukulan. Secara alamiah, setiap pukulan keras dari ayam lawan akan membuat otot-otot ayam Anda akan menjadi lebih keras dan tahan pukulan. Ayam yang sudah sering menerima pukulan keras atau sangat keras akan bertambah keberaniannya. Tidak ada lagi lawan yang ditakutinya. Ciri ayam berpukulan keras antara lain berkaki kecil dengan jari merit.

2. Jajal Tarung dengan Ayam yang Lebih Agresif
Bila mental ayam yang dilatih cukup baik, sebaiknya dipilih lawan latih tarung yang lebih agresif. Namun bila mental ayam Anda tergolong sangat buruk, maka ayam tersebut jangan ditarungkan dengan ayam yang lebih agresif. Hal ini dapat menyebabkan ayam yang dilatih bukannya semakin berani, justru malah menjadi takut. Ayam yang sudah berani melawan ayam agresif, mentalnya akan semakin bagus. Ia tak akan mudah menyerah sekalipun menemukan lawan yang berat di laga yang sebenarnya.

3. Jajal Tarung dengan Ayam yang Lebih Tua
Ayam yang lebih tua biasanya akan menakuti ayam yang lebih muda. Bila ayam yang dilatih sudah berani menghadapi lawan yang lebih tua, terlebih dapat mengalahkannya, mental dan keberaniannya akan sangat meningkat.

Nah, demikianlah beberapa tips dan cara melatih mental berani pada ayam bangkok aduan yang dapat saya sampaikan. Ketiga kriteria tersebut adalah hal mutlak yang sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan latihan jajal tarung yang kita terapkan. Saya sudah membuktikan ketiga kriteria tersebut dan berhasil menciptakan ayam-ayam kualitas juara di peternakan saya.