Cara Mengobati Penyakit Lesu Ayam Bangkok

Cara Mengobati Penyakit Lesu Ayam Bangkok

Ayam aduan pada waktu sehabis di adu akan mengalami kecapean dan kekejangan otot yang luar biasa bahkan otot – ototnya mengalami kerusakan atau sobek, makanya ayam yang mengalami lesu atau murung, tidak memiliki napsu makan, mengantuk dan malas bergerak. Jika ayam memiliki tanda seperti itu berati ayam telah mengalami Penyakit lesu pada ayam setelah diadu, Ayam setelah diadu juga memiliki luka luar yang bisa kita lihat dengan mata. Oleh karena itu kita harus segera menyembuhkan penytakit lesu ayam tersebut.

Dengan segera mungkin, dengan harapan ayam aduan kita tidak rusak baik solah ayam maupun kualitas pada pukulannya. Mungkin jika kita biarkan saja tanpa kita menyebuhkan dan merwawatnya bukan mustahil ayam kita akan rusak. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan panduan cara untuk mengobati penyakit lesu, luka pada ayam setelah diadu yang saya peroleh dari pengalaman sendiri setelah tarung.

Ayam setelah diadu harus kita rawat tidak seperti biasanya karena menurunnya stamina akibat pertarung ayam mengalami luka, kecapean dan menderita penyakit lesu. Oleh karena itu kita harus menyembuhkan penyaki itu dalam waktu yang singkat. Adapun cara mengobati penyakit lesu pada ayam setelah di adu sebagai berikut ini :

Pengobatan dan Perawatan

Ayam setelah diadu pada sore hari tidak usah diberi makan, namun kita harus menepatkan atau mengandangkan dalam kandang yang tertutup yang terhindar dari angin malam atau terhindar dari kedinginan hal itu karena akan membuat ayam menjadi lebih parah.

Pagi harinya ayam diberi makanan susu bayi yang dikepal dengan sedikit air lalu dilolohkan kemulut ayam dengan kita – kira dua tiga lolohan saja setelah itu ayam diberi minum. Cara itu wajib untuk dilakukan berturut – turut selama 3 hari. Mengapa harus diberikan makanan susu bayi ? karena ayam setelah diadu biasanya pencernaanya belum bekerja karena mengalami drop stamina. Setelah itu ayam diberi makan seperti biasanya namun haris diselingin dengan daging kambing atau sate mentah kurang lebih 2-3 irisan ditambah sebuah telur bebek.

Setelah anda merawat seperti yang sudah kami lakukan seperti diatas biasa ayam yang mengalami penyakit seperti itu akan segera sembuh dalam waktu kurang dari 1 minggu. Tambahan : Jika ayam mengalami luka luar baik luka tusukan jalu atau lainnya ayam wajib untuk diberikan obat seperti obat penyembuhan pada manusia. Kalau saya memakai pil AMOXILIN yang saya beli di apotik, obat ini menurut saya sangat aman untuk ayam dibandingkan dengan jenis obat lainnya. Setelah ayam sembuh jangan terburu Рburu digebrak atau di adu hinggal menunggu 3 minggu karena ayam setelah di adu lebuh dari 3 airan telah mengalami sobekan otot yang biasa  akan sembuh kurang lebih 3 minggu.

Sekian informasi mengenai cara mengobati ayam yang lesu, mudah bukan untuk cara mengobatinya, bagikan artikel ini untuk teman ” anda, agar banyak orang mengerti cara merawat ayam bangkok aduan ketika lesu. daftar s128