Cara Membuat Barbel Ayam Aduan

Cara Membuat Barbel Ayam Aduan

Cara membuat sendiri barbel ayam aduan – Membuat barbel sendiri untuk ayam bangkok aduan bisa kamu kerjakan dirumah sendiri dengan mudah, karena hanya menggunakan bahan yang mudah di dapat Selain ekonomi, membuat barbel untuk ayam aduan apabila di buat sendiri maka untuk ukuran berat bisa kamu sesuaikan sendiri menurut kebutuhan dan hal itu sangat berbeda dengan barbel yang dijual di pasaran, karena barbel yang dijual pasaran menggunakan ukurang berat tertentu.

Hal terpenting untuk membuat barbel untuk ayam bangkok aduan ialah nilai dari kenyamanan karena barbel yang tidak memntikan nilai kenyamanan dapat menyebabkan kaki pada ayam menjadi luka atau lecet. Selain itu, dalam pembuatan barbel untuk ayam bangkok atau ayam aduan lainnya harus mengetahui berat barbel yang akan dibuat. Adapun ukuran berat barbel standar adalah 100 hingga 150 gram.

Tujuan utama membuat barbel sendiri ialah selain karena kesulitan untuk membeli atau juga mendapatkannya, dengan membuat sendiri kamu bisa mengatur sendiri ukuran menurut selera masing masing, karena ada sebagian penghobi ayam aduan yang menginginkan ukuran barbel lebih ringan dan ada juga yang ingin lebih berat. Maka untuk itu kesempetan kali ini kami akan memberikan cara membuat sendiri barbel untuk ayam aduan secara lengkap dan detail.

Cara Membuat Barbel Ayam Aduan

Barbel untuk ayam aduan bisa di buat dari serbuk besi, timah dan dari bahan yang lainnya yang aman untuk kai ayam. Barbel yang digunakan di pakaikan pada kedua kaki ayam hendaknya tidak membuat lecet kaki ayam, oleh karena itu buatlah sebisa mungkin supata barbel tersebut aman untuk ayam.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara membuat barbel sendiri dengan mudah dalam membuatnya karena banyak tersedia di toko peralatan. Berikut ini adalah cara membuat barbel.
Sebelum membuat berbel, lebih dulu persiapkan bahan-bahannya, seperti:

  1. Lembaran timah
  2. Kain kaos
  3. Gunting
  4. Timbangan

Lembaran timah dapat di perolah di toko peralatan pancing, karena lembaran timah tersebut biasanya digunakan untuk peralatan pancing yang mempunyai ukuran yang berbeda-beda. Sedangkan kain kaos bisa anda ambil dari kaos bekas yang sudah tidak terpakai.

Caranya:

1. Potonglah dengan gunting lembaran timah tersebut sehingga mempunyai berat yang anda inginkan. Berat barbel biasanya 150-200gr.

2. Timbanglah berat potongan tersebut dan lipatlah seukuran dari lebar jari.

3. Bungkuslah dengan kain kaos yang telah di persiapkan tadi. Kain kaos tersebut berguna melindungi kaki dari gesekan timah tersebut.

Untuk cara memakaikannya ke ayam dengan cara di ikatkan pada kedua kaki ayam tersebut. Untuk menjaga kaki ayam dari lecet, buatlah barbel se aman mungkin dan gunakan kain kaos yang agak tebal supaya kaki ayam tidak lecet.

Mungkin saya rasa sudah cukup jelas tentang cara pembuatannya karena cukup mudah. Dan akhirnya saya cukupkan sekian dulu sajian kali ini tentang Cara Membuat Sendiri Barbel Ayam Aduan, semoga bermanfaat. Jangan lewatkan sajian menarik lainnya tentang Cara Melatih Pukulan Mematikan Ayam Bangkok.

Sekian artikel cara membuat sendiri barbel ayam aduan. Semoga bermanfaat utuk kita semua pecinta ayam bangkok  Poker Deposit PuK