Cara Melatih Ayam Aduan Menjadi Haus Darah

Cara Melatih Ayam Aduan Menjadi Haus Darah

Banyak cara yang dapat kita lakuakan untuk cara melatih ayam aduan menjadi haus darah. Sifat yang dimiliki oleh tiap jenis ayam memanglah berbeda-beda. Dengan begitu kini menjadi tanggungan dari si majikan untuk dapat melatih dengan sabar ayam aduan, agar nantinya dapat bertarung dengan bagus di arena sabung ayam.

Cara Melatih Ayam Aduan Menjadi Haus Darah

Melatih Ayam Aduan Menjadi Haus Darah

Hal ini juga merupakan sebuah perkerjaan yang seru bagi penghobi ayam aduan. Karena anda harus memilih latihan yang cocok untuk ayam aduan agar dapat bertarung dengan bagus di pertandingan sabung ayam nanti.

Maka dari itu Faktor pertama yang harus kalian persiapkan adalah fisik dan mental ayam aduan. Untuk menjadikan ayam aduan dapat agresif saat di pertandingan adu ayam haruslah dilatih sejak kecil. Dengan melatih ayam aduan sampai agresif kemungkinan menang saat beradu semakin tinggi.

Oleh karena itu para pemilik ayam aduan  harus mempelajari terlebih dahulu dari cara merawat ayam,serta melatih fisik dan mental ayam tersebut. Dengan fisik yang kuat ayam akan semakin tangguh. Akan tetapi jika mentalnya tidak sekuat fisik yang ada pada ayam maka kelebihan fisik akan sia – sia. Mental ayam aduan perlu untuk dilatih agar nantinya ketika bertemu dengan musuh yang jauh lebih besar ia tidak takut.

Kelemahan mental memang banyak tampak saat ayam bertemu dengan musuh yang lebih tangguh. Ayam kabur dengan sendrinya karena merasa tidak mungkin untuk menang meski masih di tengah pertandingan. Agar anda tidak mengalami hal memalukan tersebut latihlah mental ayam aduan sebelum ikut sabung ayam.

Mental ayam aduan bisa berasal dari turunan, maka dari itu anda sebaiknya memilih ayam aduan dari keturunan yang bagus. Indukan jantan ayam aduan sebaiknya memiliki riwayat yang sering menang dalam pertandingan sabung ayam. Sedangkan untuk betina sebaiknya anda memilih yang bebas dari penyakit penyakit ayam apapun. Sebabnya adalah dengan memilih Indukan betina yang bebas penyakit maka kekebala tubuh tersebut akan menurun pada keturunannya.

Langkah Tepat Untuk Cara Melatih Ayam Aduan Menjadi Haus Darah

Langkah Langkah yang harus kalian ketahui dalam melatih ayam aduan agar dapat bertarung dengan baik saat laga ayam yaitu dengan cara melatih fisik ayam tersebut. Latihan fisik untuk ayam sebaiknya dilakukan setiap hari agar ayam tersebut terbiasa untuk melakukan gerak gerakan yang dilakukan.

Latihan tersebut akan membuahkan hasil saat bertanding di arena sabung ayam. Ayam aduan anda akan terlihat tidak monoton saat melakukan penyerangan maupun pertahan dari serangan yang diluncurkan oleh ayam aduan lawan. Selain latihan juga akan melatih otot agar lebih efektif dan lincah saat pertandingan berlangsung.

Selain dari segi perawatan ayam aduan juga harus diperhatikan bagi para pecinta ayam laga diseluruh daerah. Apalagi ketika ayam anda sudah memasuki umur 3 bulan. Di umur 3 bulan ayam aduan kita haruslah lebih banyak diberikan protein. Pemberian protein akan menunjang pertumbuhan tulang dan otot ayam aduan.

Pemberian protein tersebut nantinya akan memudahkan anda memperoleh pertumbuhan ayam hingga memasuki usia siap tarung. Dengan memiliki tubuh dan otot yang sudah siap maka persentase atau kemungkinan menang akan lebih besar. Jadi akan menjadi sangat penting bagi anda untuk memberikan protein pada usia ayam yang memasuki 3 bulan.

Untuk segi mental anda dapat melatihnya dengan melakukan sparing. Sparing sebaiknya dilakukan hanya 5 menit saja. Hal ini dapat membantu menaikan mental ayam aduan dalam melakukan pertarungan diarena sabung ayam nanti.

Sekian pembahasan kita mengenai cara melatih ayam aduan menjadi haus darah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.