Cara Melakukan Latihan pada Ayam Peru

Cara Melakukan Latihan pada Ayam Peru

Untuk dapat melatih ayam bangkok aduan atau juga ayam peru ada tiga tips untuk dapat melatih ayam peru yang wajib diketahui oleh para penghobi ayam aduan atau juga ayam peru, agar ayam aduan peru miliknya dapat mejadi petarung yang hebat dan juga kuat.

Cara Melakukan Latihan pada Ayam Peru

Ayam Peru

Berikut ini adalah cara untuk melatih ayam peru aduan anda.

Tips pertama

sebaiknya dilakukan setiap pagi dari jam 7 hingga pukul 10. Tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Tekniknya, ayam Peru dimandikan dan dilepas di tempat terbuka, sehingga bisa mendapatkan asupan sinar matahari yang mencukupi. Selain itu ayam sabung tersebut punya kesempatan untuk belajar melompat, terutama yang usianya masih kecil.

Tips kedua

Pada siang hari ayam Peru diberi latihan untuk menyerang secara aktif dan agresif. Caranya, kasih barbel di bagian kaki ayam aduan tersebut. Setelah itu diajari melompat serta dicoba diadu dengan ayam sabung dari jenis yang lain.

Akan tetapi, teknik mengadunya sedikit berbeda, dimana ayam yang dijadikan lawan berlaga hanya diletakan dalam kandang saja. Sedangkan ayam Peru yang sedang dilatih tetap berada di luar kandang. Tujuan dari teknik pelatihan ini yaitu untuk menguatkan mentalnya sehingga bisa lebih bertindak secara agresif dan garang ketika bertarung di arena aduan sesungguhnya.

Tips Ketiga

Kemudian untuk latihan yang terakhir atau ketiga dilakukan pada sore hari. Tujuan utamanya yaitu untuk memperkuat daya serangan. Tekniknya, ayam Peru diumbar di tempat yang lebih luas lebih dulu.

Setelah itu, kakinya dikencangkan serta disuruh latihan berlari dengan cara ditarik-tarik. Pola latihan seperti ini akan membuat ayam sabung tersebut meningkat emosinya. Apabila sudah marah, maka bisa meningkat pula sifat agresifnya. Sehingga saat bertanding, akan selalu aktif menyerang.

Ketiga jenis latihan yang disebutkan diatas bisa dipraktekan dalam waktu satu hari sekaligus, namun sebaiknya hanya beberapa kali saja dalam seminggu. Apabila terlalu sering dilakukan hasilnya justru tidak baik dan kurang maksimal.