Cara Cepat Menjadikan Ayam Menjadi Ganas

Cara Cepat Menjadikan Ayam Menjadi Ganas

Dalam dunia sabung ayam, menjadikan jenis ayam bangkok aduan sebagai petarung yang handal tentu merupakan tugas bagi para bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini nantinya membuat sang ayam menjadi unggulan di atas arena laga.

Maka dari itu, perawatan serta pemberian latihan yang tepat dapat menjadi salah satu caranya. Yakni hal ini akan menunjang semangat bertarung sang ayam sehingga menjadi jawara atas lawannya.

Cara Cepat Menjadikan Ayam Menjadi Ganas

Menjadikan Ayam Menjadi Ganas

Umumnya berbagai jenis pemeliharaan dapat diberikan, dimulai dari pemberian pakan, latihan khusus hingga tambahan asupan suplemen atau jamu khusus.

Mengulik Pakan Penambah Kekuatan Ayam Bangkok Agar Semangat Bertarung

Umumnya jenis pakan berkualitas untuk sang ayam memang beragam dan tentunya memberikan pengaruh yang baik. Pasalnya apabila fisik sempurna ayam aduan tidak diimbangi dengan pakan yang berkualitas tentu akan sia-sia saja.

Dimana hal ini nantinya akan meningkatkan kualitas pukulan serta stamina tarung sehingga mampu mendominasi pertarungan. Adapun sejumlah jenis pakan yang direkomendasikan kali ini diantaranya adalah

Berikut Cara Cepat Menjadikan Ayam Bangkok Aduan Ganas dan Agresif

1. Pemberian Pakan

Pada dasarnya pakan pada ayam bangkok merupakan salah satu kunci utama yang harus dipenuhi dalam mendapatkan ayam bangkok aduan dengan kualitas jawara. Dimana dalam pemberiannya, para bobotoh sabung ayam dapat menambahkannya dengan pemberian pakan khusus.

Jika pada umumnya, pemberian pakan pada sang ayam hanya berupa jagung, gabah dan beras merah. Namun kini, para bobotoh dapat menambahkannya dengan sejumlah sayur-sayuran, kacang-kacangan dan umbi-umbian. Dimana hal bertujuan untuk menambah asupan nutrisi yang dimilikinya.

Dan salah satu cara yang sudah lama dikenal dalam membuat jenis ayam bangkok menjadi agresif adalah dengan memberikan binatang hidup. Sebut saja seperti jangkrik, belalang,cacing, daging belut, daging kambing dan masih banyak lagi. Namun dalam pemberiannya juga harus disesuaikan dan jangan sampai berlebihan.

2. Pemberian Suplemen atau Jamu

Pemberian jamu dari bahan-bahan khusus merupakan salah satu cara lain dalam membentuk ayam jawara. Bahkan cara ini sendiri sudah lama diterapkan oleh para botoh tua dan hingga saat ini masih dijalankan. Yakni dengan tujuan agar ayam aduan mendapatkan tambahan stamina, kekuatan serta mental dalam menjalani pertandingan.

Untuk mendapatknya juga tidak rumit melainkan dapat anda buat sendiri menggunakan sejumlah bahan-bahan tradisional. Umumnya bahan pembuatan jamu yang paling dipakai adalah seperti kunyit, jahe, madu, kuning telur, gula merah, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui lebih jelasnya, dapat para bobotoh simak dalam

3. Latihan Abar

Dan cara terakhir yang dapat dilakukan dalam menjadikan ayam lebih agresif adalah dengan melakukan latihan tarung atau abar. Cara ini sendiri terbukti sangat ampuh dikarenakan sang ayam akan memiliki pengalaman serta mental bertarung yang sudah terasah. Ditambah lagi, pemberian latihan tarung juga akan membantu sang ayam dalam pembentukan otot sehingga lebih keras.

Tak tertinggal juga dengan stamina atau nafas yang kuat dalam menjalani pertandingan dengan durasi yang lama dan meningkatkan kan kualitas bertarung. Sehingga hal ini akan membuat ayam lebih berani menghadapi lawannya tanpa perlu pilih-pilih.

Selain ketiga cara diatas para bobotoh juga dapat memberikan sejumlah perawatan rutinnya. Seperti proses memandikan, menjemur, senam serta yang lainnya.