Bibit Sabung Ayam Pama Aduan

Bibit Sabung Ayam Pama Aduan

Memilih jenis ayam bangkok aduan pada dasarnya merupakan langkah utama dalam mendapatkan bibit unggulan. Bahkan tak jarang banyak bobotoh yang kini melakukan perkawinan silang dengan dua jenis ayam aduan unggulan.

Tentu hal ini dilakukan dengan tujuan mendapatkan jenis ayam aduan baru yang tak kalah berkualitas. Sebut saja salah satunya adalah kehadiran dari hasil perkawinan silang yakni jenis ayam pama.

Bibit Sabung Ayam Pama Aduan

Sabung Ayam Pama Aduan

Pada artikel kali ini sendiri, sabung ayam akan menjelaskan alasan banyaknya bibit sabung ayam pama banyak dipilih. Yakni dalam Mengenal Bibit Sabung Ayam Pama Unggulan Yang Banyak Dipilih

Mengenal Bibit Sabung Ayam Pama Unggulan Yang Banyak Dipilih

Kehadiran sabung ayam hingga saat ini memang tinggi peminatnya. Dimana ayam terkuat tentu akan menjadi pemenang serta jagoan bagi semua bobotoh. Maka dari itu, penting mengenali jenis ayam aduan yang akan dibudidayakan agar tidak salah pilih.

Salah satunya yang tengah tinggi peminatnya adalah jenis ayam pama. Berasal dari perkawinan antara ayam bangkok dengan ayam birma, bahkan tak jarang banyak bobotoh yang memanfaatkan kehadiran untuk menghasilkan keturunan baru.

Bibit Sabung Ayam Pama Unggulan

1. Berasal Dari Indukan Unggulan

Penggabungan dari ayam bangkok dan ayam birma tentu membuat kualitas tarung dari ayam ini tidak perlu diragukan. Dimana ayam bangkok dengan keahlian serangan cepat dikolaborasikan dengan ayam birma yang penuh kelincahan.

Dan keunggulan keduanya berhasil diturunkan oleh ayam pama, sehingga tak jarang menjadi pilihan favorit para bobotoh.

2. Tingkat Keagresifan Yang Tinggi

Ayam pama aduan juga dikenal dengan sikap agresif yang tinggi. Tak jarang banyak dibuat kewalahan karena gaya tarungnya dan semakin membuat pertandingan menjadi menarik.

Sayangnya, ayam pama terkadang memiliki daya tahan yang tidak terlalu bagus. Meski demikian, kekurangannya dapat ditutupi dari kedua indukannya. Sehingga serangan yang diberikan akan selalu berkualitas meski sering menguras tenaga.

3. Gaya Tarung Yang Strategis

Tipe ini bisa memiliki gaya pertarungan ayam penuh strategis. Karena setiap gerakan yang dilakukan akan bisa menimbulkan getaran mental bagi lawan yang menghadapi. Sehingga tak jarang membuat lawan dibuat turun mentalnya.

Ayam tipe ini bisa mengunci leher dan memberikan serangan kritis. Penguncian leher ini sangat efektif untuk membuat lawan kehilangan nafas. Akurasi dari kelincahan dan serangan yang cepat dikolaborasikan menjadi kombinasi yang menakutkan.

Sayangnya tak jarang banyak keturunan dari ayam pama kini dihargai mahal mengingat gaya tarungnya yang hebat. Sehingga proses perawatannya pun harus dilakukan dengan baik dan pelatihan yang dikerjakan harus sesuai dengan kekuatan unggulan.