Berikut Siasat Licik Sabung Ayam Di Arena

Berikut Siasat Licik Sabung Ayam Di Arena

Dalam dunia sabung ayam, banyak para bobotoh sabung ayam yang memanfaatkan jenis ayam bangkok aduan yang dimilikinya. Baik untuk menjalani usaha budidaya maupun untuk ditarungkan.

Berikut Siasat Licik Sabung Ayam Di Arena

Siasat Licik Sabung Ayam Di Arena

Seperti yang sudah diketahui bahwa pada dasarnya kegiatan melakukan sabung ayam di Indonesia sendiri sudah menjadi hal yang lumrah. Bahkan beberapa daerah juga membuat permainan sabung ayam menjadi kegiatan sehari-hari mereka.

Permainan yang dilakukan dengan menandingkan dua ayam dalam satu arena dengan tujuan mencari pemenangnya. Dimana pada nantinya, kedua ayam tersebut akan membuktikan kualitas bertarung yang dimiliki.

Kekuatan memukul serta bertahan yang dijagokan membuat permainan sabung ayam menjadi sebuah tantangan menarik serta memuaskan. Wajar saja, ayam aduan yang berhasil keluar sebagai juaranya menandakan bahwa pada dasarnya merupakan ayam aduan jawara dalam arena bertarung.

Meski demikian, pada setiap permainan tentunya tidak akan pernah terbebas dari kecurangan yang dibuat oleh lawan maupun para panitia. Bahkan ada juga dalam beberapa turnament atau permainan sabung ada siasat curang yang sudah di sahkan oleh juri atau wasit.

Berikut Siasat Licik Sabung Ayam Dalam Arena Laga

1. Makanan dan Minuman Beracun

Di arena sabung ayam yang begitu luas dan terbuka tentu akan dimanfaatkan lawan dengan baik. Terutama kepada setiap fasilitas umum yang sudah disiapkan oleh pihak panitia penyelenggara sabung ayam.

Salah satunya adalah dengan menebar pakan seperti jagung atau beras disekitar sangkar yang sudah lebih dulu di racuni.

2. Penggunaan Bubuk Cabai

Meski termasuk ke dalam misi bunuh diri, namun tak jarang sejumlah para bobotoh menggunakan taktik penggunaan bubuk cabai. Umumnya, trik ini digunakan yakni dengan cara menabur bubuk cabai di kaki ayam aduan miliknya sendiri. Tentu apabila ayam lawan terkena akan langsung mengalami buta sesaat.

Sehingga akan menjadi kesempatan yang bagus dalam menumbangkan lawan saat itu juga. Sayangnya, cara ini juga dapat membuat ayam milik sendiri rugi karena dapat mengenai diri sendiri.

3. Racun Pernapasan

Sesuai dengan namanya, trik licik ini dilakukan melalui pernafasan dengan jarak dekat atau ketika saling menempel. Dengan racun yang sudah diracik akan mampu dalam membuat lawan menjadi pusing dan akhirnya mudah K.O atau tumbang.

4. Taji Beracun

Untuk cara ini mungkin sudah banyak di ketahui oleh para bobotoh tua. Meski termasuk ke dalam cara yang cukup berbahaya dan tidak aman, namun tak jarang para bobotoh lebih banyak menggunakan trick licik satu ini.

Dengan memasang racun pada taji sang ayam, maka lawan  yang terkena sedikti saja sudah di pastikan akan langsung tumbang bahkan mati di tempat. Umumnya jenis racun yang sering di pake adalah racun kalajengking.