Beras Merah Bagi Ayam Bangkok

Beras Merah Bagi Ayam Bangkok

Menjadikan jenis ayam bangkok aduan sebagai petarung handal tentu merupakan keinginan setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini akan membuat peluang ayam menjadi jawara semakin besar.

Beras Merah Bagi Ayam Bangkok

Merah-Bagi-Ayam-Bangkok

Maka dari itu, pemberian perawatan serta latihan khusus tentu menjadi modal utama yang perlu dilakukan, Sebut saja perawatan yang paling dasar namun sangat penting yakni pemilihan pakan ayam aduan. Pasalnya berbagai jenis pakan dapat diberikan pada sang ayam, namun hanya beberapa pakan yang paling di anggap jawara.

Mengenal Manfaat Beras Merah Pakan Ayam Bangkok Aduan Juara Di Arena Laga

Faktanya, beras merah sendiri memiliki sejumlah kandungan nutrisi yang sangat berguna bagi pertumbuhan sang ayam. Terlebih kepada jenis ayam aduan jalu yang berguna dalam meningkatkan stamina serta pergerakan sang ayam di arena laga. Maka tak heran, apabila banyak yang menjadikan pakan satu ini sebagai makanan pokok atau utama.

Beras merah sendiri sangat berguna bagi ayam aduan dewasa yang tengah dalam proses mabung atau pergantian bulu. Baik itu sebagai pakan utama maupun sebagai pakan campuran. Hal ini akan membantu pertumbuhan bulu serta perkembangan otot menjadi cepat.

1. Sumber Energi Bertarung

Kaya akan kandungan karbohidrat, beras merah sangat cocok dijadikan sebagai sumber penambah energi sang ayam ketika bertarung. Selain itu juga membantu menyehatkan syaraf serta sistem reproduksi sang ayam.

2. Kaya Akan Antioksidan

Kandungan antioksidan yang tinggi hampir sama dengan buah dan sayur-sayuran membuatnya sangat berguna bagi tubuh ayam. Tepatnya dalam menjaga kesehatan organ dalam. Sebut saja seperti menjauhkan ayam aduan dari penyakit kuning yang sering kali menyerang bagian organ hati sang ayam.

3. Memperkuat Tulang Ayam Aduan

Menjadikan tulang ayam menjadi keras dan kuat juga dapat melalui pemberian beras merah. Tentunya hal ini sangat cocok kepada ayam tipe jalu yang nantinya membuat tulang hingga kuat serta pertumbuhan jalu yang cepat.

Manfaat Beras Merah Pakan Ayam Bangkok

4. Menjaga Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi membuatnya sangat tepat untuk diberikan tepatnya dalam menjaga sistem pencernaan. Terlebih memasuki musim pancaroba seperti ini, dimana pencernaan sang ayam akan mudah terganggu. Dengan pencernaan  yang baik tentu akan membuat nutrisi pada setiap pakan yang masuk menjadi mudah untuk diserap.

5. Menjadikan Berat Tubuh Ideal

Memiliki ayam aduan dengan tubuh yang ideal tentu menjadi keinginan setiap bobotoh sabung ayam. Beras merah sendiri dapat menjadi salah satu pilihannya, dimana kandungan protein serta karbohidrat yang seimbang membuatnya sangat cocok untuk diberikan. Dimana dalam pemberiannya akan membuat pergerakan ayam menjadi ringan namun akurasi pukulan tetap akurat.

6. Menyehatkan Bulu Ayam Aduan

Selain meningkatkan kualitas tarung, namun menjaga penampilan sang ayam juga menjadi poin penting yang perlu diperhatikan. Kandungan minyak nabati dalam beras merah sangat berfungsi dalam menyehatkan bulu ayam aduan. Hal ini tentu membuat penampilan bulu menjadi mengkilap dan tidak mudah rontok.