Bentuk Tubuh Ayam Bangkok Betina

Bentuk Tubuh Ayam Bangkok Betina

Untuk ketahui indukan atau juga betina mempunyai tubuh yang bagus, butuh dipedang serta anda rasakan sendiri. Bila ketika dipegang sisi dada serta perutnya lantas diangkat anda terasanya nyaman dengna pegangannya, bermakna ayam betina itu memiliki kualitas baik.

Bentuk Tubuh Ayam Bangkok Betina

Ayam Bangkok Betina

Kaki
Kaki yaitu aspek perlu untuk ayam aduan serta seringkali ada pada pengetahuan katuranggan. Betina yang baik mempunyai sisik yang kering dan jari kaki yang panjang. Tipe ini juga akan hasilkan keturunan yang mempunyai pukulan kuat.

Taji
Umumnya taji juga akan alami penurunan dari paceknya. Walau demikian bila pilih indukan/betina yang telah tumbuh taji jadi itu semakin lebih baik untuk keturunannya.

Mata
Mata yang jernih serta bersih mengisyaratkan indukan/betina tidak mempunyai kisah penyakit. Berarti si babon sehat. Diluar itu mata yang lebih terbenam (kedalam) juga mengisyaratkan babon yang baik. Ia mempunyai karakter pengayom atau keibuan.

Bulu
Ciri seekor indukan/betina yang sehat serta bebas penyakit yaitu bulunya yang bersih serta mengkilap. Itu juga mengisyaratkan si ayam tahan dari beragam serangan penyakit.

Trah/Silsilah
Untuk cetak ayam aduan yang super, aspek keturunan atau silsilah yaitu perlu. Baiknya anda mencari tahu asal mula babon/indukan terlebih dulu sebelumnya membelinya. Bila tidak terang baiknya janganlah diambil.