Ayam Saigon Vietnam Asli Kualitas Super

Ayam Saigon Vietnam Asli Kualitas Super

Ayam vietnam memiliki keunggulan yaitu memiliki kelebihan terlebih pada posutr badan yang tinggi dan juga besar, kekar serta memiliki stamina yang cukup bagus.

Ayam vietnam asli atau yang bisa disebut juga dengan ayam pakhoy ini adalah ayam petarung asli dari negara vietnam. Ayam ini memang di tempah langsung untuk mengalahkan ayam aduan yang lain seperti ayam bangkok, birma, pama, brazil dan lain – lain.

Ayam Saigon Vietnam Asli Kualitas Super

Saigon Vietnam Asli Kualitas Super

Untuk di indonesia sendiri, ayam jenis ini masih sedikit peminatnya, mungkin saja banyak juragan yang belum tahu bagaimana sebenarnya karakter bertarung jenis ayam vietnam ini. Bila sudah tahu, mungkin saja akan banyak yang beralih untuk membudidayakannya,.

Di daerah jawa tengah, ayam saigon banyak di kawin silangkan dengan ayam bangkok, hal semacam ini untuk mengambil keturunan dari kedua indukkan itu, hasil yang di dapat cukup bagus untuk setakat ayam petarung tingkat kecamatan serta kabupaten.

Walau demikian, semuanya juga harus kita pertimbangkan, khusus induk yang akan kita gunakan. masing-masing induk umumnya mempunyai keunggulan sendiri, oleh karena itu, bila ke dua induk kita kawin silangkan, nanti anakan yang di hasilkan bakal dapat menutupi masing-masing kekurangan dari sang induk.

Ayam vietnam asli kualitas super mempunyai bobot yang cukup berat baik ayam vietnam betina ataupun jantan. Bahkan bila di arena pertandingan, ayam ini akan begitu kesulitan untuk mencari lawan gandeng. Hal semacam ini bukanlah karna pamor serta kehebatan ayam ini hingga tak ada bebotoh yang berani melagakan ayam kepunyaannya dengan ayam vietnam asli.

Tetapi, lebih di karenakan bila ayam vietnam asli mempunyai bentuk tubuh lebih basar serta sulit untuk di imbangi dengan jenis ayam petarung lain, seumpama ayam bangkok dengan melihat hal ini, banyak juragan ayam vietnam super yang berniat mengawin silangkan dengan ayam petarung lain dengan maksud dapat di hasilkan bentuk ukuran ayam petarung lebih ideal gampang untuk mencari lawan gendeng di arena pertandingan.

Berikut ini adalah ciri dari ayam saigon yang akan kami berikan :

1. Warna Bulu

Warna bulu ayam vietnam juga bermacam, ada merah, hitam, blorok, abu-abu dan lain-lain. kualitas tulang ayam vietnam juga termasuk bagus, besar. hal ini bisa kita rasakan saat memegang tubuh ayam itu.

2. Tulang

Sangat jauh berbeda dengan sistem pertulangan ayam tipe lain, tulang ayam vietnam tergolong paling besar diantara ayam aduan lain. Inilah yang bikin ayam vietnam dapat mempunyai tenaga dua kali lipat, terutama dalam hal pukulan.

3. Mental Baja

Mempunyai mental baja, tidak mudah menyerah juga jadi salah satu ciri khas ayam vietnam. dengan hal tersebut, ayam vietnam sebenarnya menjadi salah satu ayam dengan mental petarung cukup pontensial bila kita banding dari type ayam lain.

4. Gaya Bertarung

Ayam vietnam mempunyai gaya bertarung agresif, senantiasa lakukan serangan dari pada bertahan. pukulan yang cukup keras, dapat menumbangkan lawan bila pas mengenai sisi kepala. hal inilah yang paling banyak di takuti oleh beberapa bebotoh ayam petarung untuk menghadapi ayam vietnam.

5. Kepala

Ciri khas lainnya yang paling menonjol dari ayam vietnam ini yaitu sisi kepala dan lehernya yang botak tak ada bulu. Kususnya ayam vietnam yang asli kualitas super, bila ayam vietnam yang telah di kawin silangkan, mungkin saja kepala plontos bakal hilang.