Ayam Peru atau Peruvian Yang Asli

Ayam Peru atau Peruvian Yang Asli

Ayam peru atau yang biasa disebut oleh para penghobi ayam sabung yaitu ayam peruvian merupakan ayam yang berasal dari negara Peru.

peru sendiri sering digunakan dalam acara pertandingan laga ayam pisau peruvian cockfighting yang diselenggarakan secara nasional di salah satu negara di Amerika Latin.

Ayam Peru atau Peruvian Yang Asli

Peruvian Yang Asli

Ayam aduan Peruvian atau ayam Peru masih jarang ditemui di Indonesia. Hal tersebut karena belum banyak peternak yang melakukan budi daya sabung ayam Peru. Disamping itu aspek lainnya yaitu harga nya yang cukup mahal. Bila anda ingin membelinya, mungkin mesti impor dahulu.

Meskipun belum banyak dijumpai di Indonesia, cukup penting untuk anda, terlebih penggemar ayam aduan untuk mengetahui ciri fisik dari ayam Peruvian serta apa sajakah kelebihannya.

Berikut Ciri-Ciri Fisik Ayam Peru atau Peruvian yang Asli :

  • Postur tubuh relatif besar. Jika dibandingkan dengan ayam dari Asia Tenggara, ayam Peru ini cenderung setara. Ukuran sepadan untuk ayam Peruvian adalah ayam Shamo dari Jepang. Berat maksimum dari ayam Peru bisa mencapai 3,5 kg saat dewasa.
  • Ayam Peruvian badannya agak melengkung atau membungkuk. Tidak sama dengan beberapa ayam aduan yang mempunyai tubuh tegap, Peruvian malah membungkuk. Tetapi tidak mengurangi kegarangan dari ayam jenis ini.
  • mempunyai kuping berwarna putih. Jika itu adalah ayam Peruvian asli, maka sisi telinganya bakal berwarna putih. Diluar itu, warna bulu ayam Peruvian asli tidak jauh berbeda dengan ayam petarung yang lain.

Keunggulan Dari Ayam Peru atau Peruvian di Arena Sabung Ayam

Ayam peru ini sering dipakai untuk ayam aduan piso, atau taji. Sehingga senjata paling utama serta ketrampilan ayam Peruvian yaitu menyerang dengan memakai taji. Gerakan Sabung Ayam Peruvian ini cukup lincah dalam bertarung serta memiliki power yang besar, dapat bergerak cepat untuk menghindar ataupun menyerang.

Tips Untuk Membeli Ayam Peru Atau Peruvian Yang Asli
Untuk beli Ayam Peruvian yang asli, mesti diteliti benar apakah jenis Ayam Peruvian Asli atau hasil kawin campuran. Lantaran sekarang ini banyak jenis Ayam Peruvian merupakan campuran dari beragam jenis Ayam Petarung lain.

Ayam Peruvian yg beredar di indonesia rata-rata berasal dari philipine dan sudah di silang lagi dengan maksud disengaja untuk di kecilkan ukurannya demi menyesuaikan dengan peraturan sabung ayam pisau di philipine yang ukuran beratnya hanya sekitar 2,5 kg.

Banyak para pecinta sabung ayam yang membeli ayam peru atau peruvian ini di philipina dan mereka tidak tau itu ayam peru asli atau sudah di kawin silangkan. Asal di sebut peruvian langsung main beli saja dan hanya ada beberapa peternak di bali yang mempunyai ayam peru dengan ciri-ciri yang mirip dan sebenarnya.