Ayam Pama Mata Katak Pukulan Mematikan

Ayam Pama Mata Katak Pukulan Mematikan

Perkembangan berbagai jenis ayam bangkok aduan hingga saat ini memang tengah marak terjadi. Dimana kehebatannya dalam bertarung menjadi daya tarik tersendiri sang ayam guna menarik perhatian para bobotoh sabung ayam.

Ayam Pama Mata Katak Pukulan Mematikan

Pama Mata Katak Pukulan Mematikan

Bahkan tak tanggung-tanggung banyak bobotoh yang melakukan perkawinan silang antar dua ayam aduan yang berbeda. Dengan tujuan mendapatkan keturunan baru yang berkualitas dan memenuhi permintaan para konsumen.

Kehadiran Ayam Pama Mata Katak Pukulan Mematikan Namun Unik Dan Populer

Sejarah kemunculan Ayam Pama sendiri diketahui melalui hasil kawin silang antara ayam bangkok dengan ayam birma. Dimana dengan menggabungkan kedua jenis ayam aduan yang sudah sangat populer akan kualitasnya diarena laga membuat keturunan yang dihasilkan tentu tidak kalah menariknya.

Kehadiran ayam pama sendiri kemudian dimanfaatkan untuk menghasilkan keturunan barunya. Dan salah satunya adalah jenis ayam pama katak yang mematikan namun memiliki penampilan yang unik.

Sesuai dengan namanya, keunikan dari ayam pama satu ini berada pada bentuk matanya. Penampilan matanya yang unik dan lucu membuatnya banyak diincar oleh para bobotoh untuk dimiliki.

Selain dengan penampilan yang unik, namun ayam aduan satu ini juga memiliki kualitas tarung yang tidak dapat diremehkan. Terkenal akan pukulan mematikannya menjadi unggulan dalam setiap laga yang dijalani.

Ciri Ayam Pama Mata Katak

  • Ciri khas dari ayam pama ini adalah bentuk matanya yang meyerupai mata katak atau kodok. Memiliki bola mata yang penuh dengan warna hitam dan sangat lebar.
  • Dihiasi dengan warna bulu hitam pekat pada bagian seluruh tubuhnya namun cukup tebal dan lebar
  • Didominasi dengan warna wajah dan jengger yang berwarna merah cerah
  • Umumnya dilengkapi dengan struktur tulangan yang besar ketimbang dari ayam pama pada umumnya. Berat badan yang dimiliki biasanya mencapai hingga 3.4 kg
  • Memiliki paruh dan sisik berwarna gelap
  • Dilengkapi dengan ekor yang panjang dan tebal

Keunggulan Ayam Pama Aduan Mata Katak Di Arena Laga

Dikarenakan merupakan hasil keturunan pama, tentu membua ayam ini tidak kalah berkualitas dalam bertarung di atas arena laga. Kepopuleran dari ayam pama satu ini adalah teknik tarungnya yang unik namun mengesankan.

Dikenal dengan tipe tarung yang agresif serta lincah dalam bergerak, baik itu menyerang maupun menghindari berbagai jenis pukulan. Umumnya bagian tubuh yang menjadi sasaran yakni pada bagian kaki tanpa mematuknya.

Meski demikian tak jarang, ayam pama satu ini sering kali menyerang titik vital tubuh lawan dengan akurat dan tepat sasaran. Dan terbilang cepat dalam menumbangkan lawannya hingga KO hingga sangat terkenal dengan pukulan mematikannya.

Selain itu, dilengkapi dengan tubuh serta tulangan yang besar juga membuatnya tahan akan berbagai macam serangan dan pukulan. Ditambah juga dengan mental bertarung yang kuat dan tinggi sehingga sering kali malah membuat lawan menciut.