Ayam Birma Bagus Berkelas

Ayam Birma Bagus Berkelas

Ayam Birma/Burma yang bagus mempunyai typical dan gaya tarung khas yang tidak dimiliki oleh jenis ayam aduan lainnya. Tehnik pukulan bagai hujan yang indah terkadang membuat lawan terbengong dan tak heran banyak ayam yang tewas akibat aksi pukulan tersebut. Dan pada kesempatan kali ini saya akan menyajikan Ayam Birma Bagus Berkelas & Cirinya sebagai modal untuk mempermudah dalam memilih ayam aduan. Ayam birma mempunyai keistimewaan pukulan melempar dari depan dan pukulan itu  adalah senjata andalan yang dimiliki ayam birma/burma tersebut sampai hingga saat ini ayam aduan birma tersebut menjadi populer didunia peraduan. Ayam aduan birma lebih cocok jika mempunyai taji yang panjang karena pukulan depan merupakan arah yang tepat ayam aduan dalam memukul dan menusukkan taji. Ayam birma pertamakali ditemukan di Myanmar setelah ayam bangkok dari Thailand dan Ayam Saigon dari Vietnam, namun ayam bitma tersebut juga menjadi ayam aduan populer di Thailand. Selain banyak kelebihan yang dimiliki ayam birma tersebut juga mempunyai kelemahan dari segi ukuran tubuh dan tulangan. Untuk menutupi kekurangan tersebut saat ini juga banyak peternak yang menyilangkan ayam birma tersebut dengan ayam bangkok dan ayam saigon yang ahirnya banyak bermunculan ayam hasil silangan tersebut yang menjadikan ayam burma menjadi luntur dan berkurang keistimewaannya. Deposit Bola Pakai Pulsa

Ayam birma asli mempunyai tehnik pukulan yang dilontarkan lebih banyak dibandingkan ayam birma hasil silangan. Untuk memudahkan kita dalam membedakan ayam burma asli dengan silangan lebih spesifik jika kita bedakan type pukulannya. Ayam burma asli mempunyai gaya tarung menjauh dan sering melontarkan pukulan tanpa mematuk lawan. Untuk lebih jelasnya bisa anda perhatikan perbedaan ayam birma asli dan bagus dengan ayam burma silangan.

Ciri Ayam Birma yang Bagus dan Asli dengan Tabel

Ayam Birma Asli Silangan
Ukuran Relative kecil antara ukuran 4-5 Lebih besar antara ukuran 5-6
Tulangan Tipis Lebih tebal
Bentk Kepala Kecil mirip ayam kampung Lebih besar
Gaya Tarung Cerdik dan terlihat hati-hati Ngalung, ngunci dll
Pukulan Kebanyakan memukul dari depan/mranggal Pukulan mranggal hanya sedikit sekali
Warna Seperti Ayam kampung Mendekati ayam bangkok
Warna Kaki Lebih gelap Agak Terang

Tabel diatas merupakan perbedaan yang memudahkan kita dalam memilih ayam burma bagus berkelas untuk dijadikan sebagai ayam petarung yang handal. Selain mengenal tulangan, ukuran tubuh, gaya tarung dll, anda bisa memperhatikan pada gambar ayam birma yang bagus untuk membedakan tentang warna bulu, postur, leher dan ciri-ciri yang nampak pada gambar.

Gambar diatas merupakan gambar ayam birma bagus berkelas yang terlihat dengan badan ayam yang sedikit berdiri tegap, dengan warna bulu yang menjauhi bulu ayam vietnam dan bangkok atau mirip ayam kampung biasa namun lebih halus. Untuk memilih ayam birma yang bagus untuk dijadikan ayam petarung kita harus betul-betul mengerti tentang kwalitas dari ayam tersebut yang akan kita pilih nanti dan jangan segan segan mencobanya jika kita akan membeli dari peternak langsung karena bagus dan tidaknya seekor ayam aduan akan terlihat langsung jika kita coba dengan abaran dulu. Nah sudah cukup puas kan mengetahui dan melihat gambar ayam birma yang bagus dan berkelas.

Dan sekian dulu sedikit artikel tentang Ayam Birma Bagus Berkelas & Cirinya, dan untuk memperoleh informasi tentang praduan ayam lainnya jangan lupa membaca artikel menarik lainnya tentang  Jamu Obat Ampuh Ayam Aduan Pembawa Kemenangan.