Ayam Birma Asli Berkualitas Super

Ayam Birma Asli Berkualitas Super

Dalam dunia sabung ayam, terdapat beberapa trah petarung yang dimasukan dalam nominasi terbaik. Salah satu jenis ayam aduan terbaik tersebut adalah Ayam Birma Asli Berkualitas Super. Ayam ini memiliki ciri – ciri tubuh yang tergolong kecil dan ramping namun memiliki kemampuan yang dapat mengalahkan ayam aduan lain.

Ayam birma memiliki nama lain yaitu ayam burma yang menujuk kepada daerah asalnya yaitu negara Burma yang sekarang disebut Myanmar. Menurut sejarah, jenis ayam burma sempat populer pada tahun 2011 di kalangan rakyat Indonesia. Ketenaran tersebut didapatkannya sejak kemenangannya dari ayam bangkok yang telah menguasai seluruh arena ayam aduan.

Ayam Birma Asli Berkualitas Super

Ayam Birma Asli Berkualitas Super

Gaya tarung ayam burma sangat sulit untuk diikuti oleh lawan. Gerakan yang gesit dan sifatnya yang sangat waspada sehingga sulit untuk didekati. Selain itu stamina ayam ini juga terlihat lebih besar dari ayam aduan lain. Kemungkinan karena tubuhnya yang ramping dan ringgan sehingga lebih mudah bergerak dibandingkan ayam petarung lain. Kekalahan ayam bangkok, merebut setengah popularitasnya dihati para pecinta ayam nusantara untuk beralih ke ayam birma.

Harga ayam birma sendiri dikatakan cukup tinggi dipasaran. Bahkan menurut infomasi yang diterima oleh tim agen sabung ayam, Harga ayam burma dapat mencapai puluhan juta rupiah/ekornya. Harga tersebut tergolong worthed atau layak jika dilihat dari kualtas bertarungnya yang sangat unik. Berbeda dengan ayam lain, ayam birma asli jarang membalas kekerasan dengan kekerasan. Ia lebih memilih untuk mengatur jarak dan saat mendapatkan celah barulah ia akan menyerang.

Mengingat harga yang tinggi tersebut sebaiknya anda berhati – hati dalam memilih ayam burma asli. Banyaknya peternak ayam yang suka berbohong tentang keasliannya menjadi ancaman bagi para pemula. Sabung ayam online telah merangkum sejumlah informasi mengenai Ciri Ayam Birma Asli Berkualitas super, mari kita simak bersama.

Ayam Birma Asli Berkualitas Super Dari Myamar

Berikut adalah cara mudah mengenali ayam birma asli berkualitas super yang di baca situs sabung ayam :

  1. Cara termudah mengenali ayam burma asli adalah dari postur tubuhnya. Seperti yang kita jelaskan diatas tadi, ayam burma asli memiliki postur tubuh yang kecil. Bobot tubuhnya hanya mencapai 2 kg dengan maximal 2.75 kg saja.
  2. Jengger ayam burma kecil serta berwarna kemerah-merahan.
  3. Mata ayam burma jika diperhatikan dengan seksama akan terlihat cembung dan besar. Tatapan mata ayam birma tersebut juga sangat tajam, sehingga wajahnya juga terlihat seram.
  4. Telinga ayam burma berukuran lebar dan berwarna putih. Ukuran ini bahkan melebihi telinga jenis ayam aduan manapun. Sedangkan warna putih ini adalah penanda keasliannya. Jika ayam birma asli dikawin silangkan dengan jenis ayam aduan lain maka anakan ayam tersebut tidak memiliki telinga berwarna putih.
  5. Paruh ayam birma tergolong pendek dan terdapat garis tipis ditengahnya serta runcing dan tajam.
  6. Bentuk kaki ayam burma terbilang kecil dan tipis jika  dibandingkan dengan ayam bangkok. Bentuk kaki seperti membuatnya memiliki kekuatan pukulan yang lebih kecil dari ayam bangkok thailand. Namun bentuk kaki ini juga yang membuatnya dapat bertarung dengan cepat dan tidak terduga.
  7. Warna bulu ayam birma cukup bervariasi yaitu campuran dari warna  merah, abu  – abu dan widu.

Kelebihan Dan Kelemahan Ayam Birma

Ayam birma sebagai ayam petarung memliki kelebihan dari sisi kecepatan serta kegesitan dalam menyerang dan menghindar. Selain itu ia memiliki otak yang cukup cerdas dan teknik yang bervariasi sehingga dapat menyelaraskan diri saat beradu. Kecepatan dan kepintaran ini dapat membuat ayam bangkok yang memiliki kekuatan dan tubuh yang lebih besar tumbang dihadapannya.

Namun disamping kelebihan tersebut terdapat juga kelemahan yang tersembunyi didalamnya. Ayam birma ini memang cepat karena tubuh yang kecil dan ramping. Namun tubuh yang kecil tersebut membuatnya tidak tahan terhadap pukulan yang keras. Pukulan yang keras akan membuatnya K.O. atau terpaksa lari dari pertandingan.

Sekian Informasi Kami mengenai Ayam Burma Dari Myanmar ini. Kita berharap informasi tadi dapat menjadi sebuah refferensi bagi anda dalam memilih ayam petarung yang menjadi jagoan anda.