Ayam Bangkok Wiring Galih

Ayam Bangkok Wiring Galih

Katuranggan warna bulu ayam bangkok yang sering kali digunakan dalam menilai atau tolak ukur dalam menentukan kualitas yang dimiliki memang sudah lama diterapkan. Salah satunya seperti kehadiran dari jenis ayam bangkok wiring galih katuranggan yang sudah amat terkenal.

Ayam Bangkok Wiring Galih

Bangkok Wiring Galih

Kehadiran wiring galih sangat terkenal akan kharismanya yang tinggi serta ditambah dengan aura mistis dalam bertarung. Bahkan sosok wiring galih ditetapkan sebagai salah satu katuranggan yang banyak diminati hingga menduduki posisi teratas sebagai ayam aduan incaran.

Ayam Bangkok Wiring Galih Katuranggan Super Tarung Penuh Kharisma

Faktanya kehadiran wiring galih di arena tanding memang sering kali ditemukan, hal ini tak lain dikarenakan banyak difavoritkan. Memiliki kualitas bertarung yang hebat juga tidak membuat perawatan yang diberikan terbilang sulit.

Umumnya kehadiran ayam bangkok wiring sendiri terbagi menjadi dua jenis yakni ayam bangkok wiring galih dan wiring kuning. Dimana keduanya memiliki perbedaan yang mencolok pada warna bulu yang dimiliki.

Dimana untuk jenis wiring galih memiliki warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan ekor berwarna merah. Hal ini sekaligus membuatnya berada dalam kasta tertinggi dan banyak peminat terlebih di Indonesia.

Ciri Ayam Petarung Wiring Galih Katuranggan

  • Memiliki warna dasar bulu berwarna hitam
  • Selain itu terdapat juga kombinasi lainnya berupa warna merah kecoklatan
  • Kemudian di bagian pinggang ditumbuhi bulu dengan warna bulu kuning kemerahan
  • Warna gelap kehitaman pada bagian bagian paruh, kaki, jalu dan kuku
  • Dikenal akan aura mistisnya yang kental serta mampu menjauhkan pemiliknya dari hal buruk.

Kelebihan Katuranggan Ayam Wiring Galih

Berada di kasta tertinggi tentu membuat ayam ini memiliki sejumlah kelebihan juga dalam bertarung. Tidak hanya bulunya saja yang difavoritkan namun dalam berlaga ayam ini juga tak jarang sering kali keluar sebagai pemenang.

Faktanya, ayam petarung satu ini dikenal akan sejumlah kelebihan dalam bertarung. Diantaranya seperti memiliki mental baja sehingga tak jarang mental lawan dibuat menciut dan tidak berani bertarung.

Teknik tarung yang terkenal dari ayam aduan ini adalah teknik ngalung yang tidak sembarang. Teknik ngalung juga pada umumnya banyak dijagokan karena sering membuat lawan kewalahan hingga kehabisan tenaga ketika bertarung.

Selanjutnya ada pukulan mematikan yang keras namun cepat ketika dilancarkan. Sambil melompat tinggi, ayam ini akan melancarkan pukulan mematikan yang selalu akurat dalam mengenai tubuh lawan. Bahkan hanya dengan sekali pukul saja, lawan akan langsung dibuat ambruk dan tidak dapat bertanding lagi.

Memiliki postur tubuh yang tegap dan besar serta bulu yang lebat membuat ayam ini memiliki daya tahan akan serangan yang kuat. Meski sudah banyak menerima serangan, namun ayam ini akan tetap bertahan hingga nantinya mendapatkan waktu yang tepat untuk melancarkan serangan balasan.

Terakhir yang membuat ayam ini banyak dijagokan adalah naluri bertarung yang ganas serta beringas. Bahkan meski sudah banyak menerima pukulan, ayam ini akan tetap bertahan dan tidak kabur. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap bobotoh untuk memilikinya.