Ayam Bangkok Wangkas Emas

Ayam Bangkok Wangkas Emas

Katuranggan ayam bangkok wangkas emas hingga kini memang memiliki peminat yang terbilang tidak sedikit. Kepopulerannya dalam katuranggan warna bulu sabung ayam sering kali menjadi pilihan banyak bobotoh sabung ayam.

Ayam Bangkok Wangkas Emas

Selain memiliki penampilan yang menarik, namun kualitas bertarung dalam arena laga juga tidak boleh diremehkan. Sering kali dikenal dengan trah jawaranya di dunia sabung ayam membuat ayam ini sering kali dipilih sebagai ccalon indukan favorit dalam menghasilkan keturunan berkualitas.

Mengenal Ayam Bangkok Wangkas Emas Katuranggan Trah Jawara Sabung Ayam

Faktanya, kehadiran ayam bangkok wangkas emas di arena tarung memang sering kali ditemukan. Kemampuannya dalam bertarung, membuat wangkas emas sering kali diikutsertakan dalam melakoni laga di kelas berat.

Untuk mengenalinya, bobotoh juga jangan sampai pilih, pasalnya ayam aduan satu ini terbagi menjadi dua jenis yakni wangkas emas dan wangkas geni. Dimana keduanya memiliki sejumlah perbedaan yang dapat membantu bobotoh membedakannya.

Ciri khas dari ayam ini terletak pada warna bulunya yang lebih condong ke warna kuning keemasan. Dimana hal ini menandakan bahwa sang ayam pada dasarnya memiliki teknik tarung, stamina dan memiliki akurasi pukulan yang bagus.

Wangkas emas juga dikenal lekat dengan sifat kalemnya dalam bertarung sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Maka tak heran jika ayam petarung satu ini dipatok dengan harga yang tinggi terlebih jika berasal dari keturunan asli jawara sabung ayam. Ayam satu ini juga dapat ditemukan pada sejumlah kontes ayam hias karena penampilan bulunya yang cantik dan menawan.

Karakter Ayam Bangkok Wangkas Emas

Faktanya jenis ayam wangkas emas termasuk ke dalam satu dari sejumlah jenis ayam aduan yang sangat populer. Bahkan untuk sifatnya sendiri terbilang sangat langka dan jarang ditemukan pada ayam aduan umumnya yakni diantaranya.

  • Dikategorikan sebagai ayam dari golongan elit karena keindahan warna bulunya
  • Lambang keindahan
  • Dikenal dengan pembawaannya yang kalem dan tenang
  • Menandakan ketenangan serta kejayaan.

Kelebihan Ayam Wangkas Emas Katuranggan

  • Karakter yang unik sering kali menjadi modal tersendiri bagi sang ayam dalam bertarung
  • Memiliki teknik tarung yang cukup bervariasi diantaranya seperti nyayap, bongkar dan nyamping
  • Dilengkapi dengan stamina tarung yang kuat sehingga mampu menjalani pertandingan dalam durasi yang lama
  • Dikenal akan pukulan keras serta diiringi dengan pukulan bertubi-tubi hingga memudahkan untuk menumbangkan lawan dengan cepat
  • Pukulan yang dilayangkan juga sangat terasa menyakitkan dan perih jika sudah terkena langsung.
  • Memiliki mental sekuat baja dan tidak mudah menyerah meski menjalani laga yang sengit
  • Ketepatan dalam melancarkan akurasi pukulan sering kali mengarah pada bagian tubuh vital lawan
  • Pandai dalam membaca pergerakan serta serangan lawan sehingga memudahkannya dalam menghindar serta melancarkan pukulan mematikan tepat waktu.
  • Umumnya dikenal berasal dari keturunan trah jawara dunia sabung ayam

Menurut sejarah ayam bangkok, ayam petarung satu ini dikategorikan sebagai ayam bangkok yang wingit alias dikeratkan karena keunikan dan antiknya warna bulu yang dimiliki. Bahkan kehadirannya sering kali disejajarkan dengan wiring galih, wiring kuning.

Sayangnya untuk menemukan kualitas wangkas emas asli hingga saat ini terbilang sudah cukup sulit. Dan jika ada tentu memiliki nilai jual yang terbilang sangat tinggi.

Memiliki bulu yang indah juga membuatnya tidak boleh diberikan perawatan yang sembarang juga. Dimana nantinya dapat merusak langsung keindahan bulu yang dimiliki sehingga mengurangi kualitas yang dimiliki.