Ayam Bangkok Suro Wetu

Ayam Bangkok Suro Wetu

Mengenal katuranggan pada setiap jenis ayam bangkok aduan tentu bukan hal baru bagi kalangan bobotoh sabung ayam. Ilmu katuranggan sendiri sering kali digunakan dalam menilai kualitas tarung yang dimiliki sang ayam di atas arena laga.

Dimana katuranggan ayam bangkok dapat dikenali dengan sejumlah cara, yakni seperti melalui penampilan fisik hingga gaya tarung yang dimiliki. Salah satu jenisnya yang paling terkenal antara lain adalah seperti katuranggan ayam suro aduan.

Ayam Bangkok Suro Wetu

Bangkok Suro Wetu

Pada artikel kali ini sendiri, agen sabung ayam akan menjelaskan salah satu dari jenis ayam suro yang sudah sangat populer. Yakni dalam Mengenal Ayam Bangkok Suro Wetu, Pilihan Favorit Para Bobotoh Sabung Ayam

Mengenal Ayam Bangkok Suro Wetu, Pilihan Favorit Para Bobotoh Sabung Ayam

Pada dasarnya jenis katuranggan ayam suro aduan sendiri beragam jenisnya dan memiliki kelebihan masing-masing. Salah satunya adalah kehadiran dari ayam bangkok suro wetu yang hingga saat ini masih menjadi pilihan favorit bobotoh.

Faktanya ketenaran ayam aduan ini sendiri dikarenakan kemahiran bertarungnya yang mematikan kala membuat lawan tumbang di arena laga. Selain itu, ayam aduan ini juga sangat lengket dengan kekuatan magisnya ketika bertarung. Jadi tak heran apabila ayam suro wetu sering kali keluar sebagai jawara di arena laga.

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Suro Wetu

  • Ciri khas dari ayam suro wetu adalah adanya benjolan seperti batu yang terletak di bawah jalu kakinya tepatnya dibawah taji.
  • Dilengkapi dengan postur tubuh serta tulangan yang besar dan padat
  • Meski tajinya tidak terlalu panjang, namun keruncingan serta tebalnya tetap saja ampuh dalam meninggalkan bekas luka yang dalam pada kulit lawannya.
  • Biasanya suro wetu juga dapat dikenal dengan kukunya yang seperti sabit dan sangat tajam
  • Sisik yang kering dan berwarna kuning gelap/kusam

Kelebihan Katuranggan Suro Wetu Di Arena Laga

Menjadi pilihan yang banyak disukai tentu membuat ayam ini memiliki sejumlah teknik tarung yang tidak biasa juga. Dimana banyak yang mengatakan bahwa ayam suro wetu merupakan jenis yang paling berbahaya dan mematikan.

Ayam aduan ini dikenal dengan teknik tarungnya yang unik bahkan sering membuat lawannya mengalami luka yang serius. Pukulan keras yang berasal dari benjolan kaki mampu melumpuhkan bahkan hingga terasa ke tulang.

Biasanya pukulan yang dilancarkan mengarah langsung pada bagian kepala yang kemudian dilanjutkan dengan pukulan beruntun. Keisitimewaan ayam ini pada dasarnya sudah terlihat pada sang ayam berjalan, kuda-kuda serta langkah kakinya.

Memiliki mental serta semangat bertarung yang tinggi sehingga sering kali keluar sebagai pemenang. Untuk menemukan jenis ayam suro satu ini sendiri terbilang mudah, sayangnya harga jual yang dimiliki tidak main-main atau terbilang mahal untuk mendapatkannya.