Ayam Bangkok Suro Petir

Ayam Bangkok Suro Petir

Katuranggan pada setiap jenis ayam bangkok aduan memang beragam jenisnya dan sudah terkenal lama hingga saat ini. Dimana hal ini dijadikan sebagai tolak ukur dalam menilai kualitas tarung sang ayam di arena laga.

Umumnya katuranggan ayam bangkok aduan dapat ditemukan dengan beberapa cara. Baik melalui ciri fisik yang dimiliki sehingga gaya tarungnya yang unik dan jarang ditemukan pada ayam aduan pada umumnya. Seperti salah satunya adalah ayam bangkok suro katuranggan yang tentu sudah tidak asing lagi bagi para bobotoh.

Ayam Bangkok Suro Petir

Bangkok Suro Petir

Pada dasarnya kehadiran ayam suro beragam jenisnya dan memiliki kehebatan masing-masing dalam bertarung. Untuk ayam suro petir dikategorikan sebagai jenisnya yang paling banyak ditakuti oleh kalangan bobotoh sabung ayam.

Hingga saat ini banyak mitos yang beredar akan kehadiran katuranggan satu ini. Kehebatannya dalam bertarung menjadi salah satu daya tarik untuk dimiliki dalam menumbangkannya secara cepat. Dan hal ini sudah banyak dibuktikan oleh para bobotoh yang menyaksikan kehebatannya.

Sayangnya, hingga saat ini banyak yang mengatakan sudah sulit untuk mendapatkan jenis ayam aduan satu ini sehingga termasuk sudah langka.

Ciri Ayam Bangkok Katuranggan Suro Petir

  • Ciri khas dari ayam ini adalah memiliki sisik di jari tengah yang pecah terbagi 2.
  • Dilengkapi juga dengan jalu yang tajam dan keras
  • Umumnya warna sisik sang ayam tampak agak pucat cream atau putih
  • Memiliki jengger dengan bentuk jengger tigan yakni terbelah menjadi 3
  • Postur tubuh yang cukup besar serta paha yang keras dan tak tertinggal otot yang kuat dan padat
  • Bentuk kepala yang lonjong dan kecil seperti buah pinang dan leher yang panjang

Dikenal langka dan banyak peminatnya membuat ayam suro memiliki sejumlah kelebihan yang tak kalah hebat. Salah satu teknik tarung yang paling terkenal adalah pukulan mematikannya yang beringas serta mematikan apabila sudah terkena langsung ke lawan.

Ditambah dengan kekuatan jalunya yang tajam dan kuat yang mampu membutakan lawan dengan sekali sayatan. Ayam suro petir juga dikenal dengan staminanya yang tinggi serta mental bertarung yang kuat hingga mampu menciutkan mental lawan.

Ayam yang menjadi lawannya dipastikan selalu KO bahkan mati ditempat karena tidak mampu mengelak dari serangan yang diberikan. Kecepatannya yang lihai dan gesit tentu menyulitkan lawan untuk menghindar sehingga akan langsung kaget ketika menerima serangan mendadak seperti itu.

Dilengkapi dengan postur tubuh yang besar serta sturuktur tulangan yang besar juga membuatnya memiliki daya tahan pukul yang bagus.