Ayam Bangkok Sisik Kadal Meteng

Ayam Bangkok Sisik Kadal Meteng

Dalam dunia sabung ayam, ketenaran katuranggan pada berbagai jenis ayam bangkok aduan memang sudah lama beredar. Dimana hal ini sering kali digunakan oleh para bobotoh sabung ayam dalam menilai kualitas tarung yang dimiliki.

Ayam Bangkok Sisik Kadal Meteng

Bangkok Sisik Kadal Meteng

Katuranggan ayam bangkok aduan sendiri pada dasarnya berbagai macam dan tentu memiliki kelebihannya tersendiri. Baik itu dari gaya tarung hingga penampilan fisik yang dimiliki. Dimulai dari kepala hingga kaki sang ayam itu sendiri.

Mengenal Ayam Bangkok Sisik Kadal Meteng Si Ahli Pukul Saraf Yang Mematikan

Umumnya katuranggan sisik ayam aduan sendiri beragam jenisnya dan tentu memiliki kualitas tarung yang sangat luar biasa. Salah satunya adalah katuranggan dari sisik kadal meteng dimana sering kali menjadi incaran utama bagi para bobotoh untuk dimiliki.

Dan di Indonesia, ayam aduan satu ini menjadi salah satu petarung yang cukup ditakuti diarena laga. Bahkan banyak bobotoh yang memilih untuk menghindari menarungkan ayam yang dimilikinya dengan ayam aduan satu ini.

Hal ini tak lain dikarenakan kemampuan bertarungnya yang sangat luar biasa dalam merobohkannya musuhnya dengan cepat. Kekuatan ayam ini sendiri terdapat pada pukulan sisiknya yang mematikan hingga menembus kulit tubuh lawan.

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Sisik Kadal Meteng

  • Ciri khas dari ayam bangkok sisik kadal meteng yang terkenal adalah sisiknya yang tajam pada kedua kakinya.
  • Tak jarang banyak bobotoh yang menyebut sisik ini sebagai sisik beracun. Dikarenakan pukulannya yang meninggalkan bekas memar di bagian tubuh lawan
  • Sayangnya untuk mencari sisik satu ini terbilang sulit. Dimana kebanyakan hanya betinanya saja yang memiliki dan untuk pacek (pejantan) sulit ditemukan.
  • Dilengkapi dengan tubuh yang besar, tinggi serta berisi dan struktur tulangan yang besar namun padat dan rapi
  • Ada juga jalu yang menempel pada kedua kakinya yang panjang, tajam serta sangat tebal
  • Kemudian kuku kaki yang tebal dan tak kalah tajam dan sering melukai lawan
  • Sisik yang kering serta terlihat kusam apabila dilihat

Keganasan Katuranggan Sisik Kadal Meteng

Sesuai dengan nama panggilannya, tentu ayam aduan satu ini memiliki sejumlah kelebihan yang sangat hebat. Sisik kaki yang tajam serta ditambah dengan kaki yang kuat menjadi senjata utama setiap menjalani laga tarung. Dimana hal ini membuat serangan pukulan yang diberikan terkesan mematikan hingga mudah dalam menumbangkan lawan dengan cepat.

Biasanya lawan yang sudah terkena akan mengalami sakit yang luar biasa baik itu dari luar hingga ke bagian dalam yakni tulang dan dagingnya. Tak jarang saraf lawan dibuat putus dengan hanya sekali hentakan saja

Untuk kecepatannya sendiri termasuk sangat lihat dan gesit. Ditambah lagi dengan mental bertarung yang menjadi modal utama ayam aduan satu ini kala menciutkan mental lawannya.