Ayam Bangkok Sisik Belimbing

Dalam dunia sabung ayam, katuranggan pada berbagai jenis ayam bangkok aduan hingga saat ini memang masih banyak diincar. Dimana hal ini sering digunakan untuk menilai kualitas bertarung sang ayam di dalam arena laga.

Ayam Bangkok Sisik Belimbing

Bangkok Sisik Belimbing

Katuranggan ayam bangkok aduan sendiri beragam jenisnya, baik itu dari teknik bertarung hingga ciri fisik yang dimiliki. Salah satunya adalah pada bagian sisik ayam aduan yang memang sudah lama dikenal akan kekuatannya dalam bertarung.

Mengenal Ayam Bangkok Sisik Belimbing Katuranggan Langka Yang Menakutkan

Faktanya katuranggan sisik ayam aduan beragam jenisnya dan tentu memiliki kualitas bertarung yang tidak dapat diremehkan. Dan salah satu jenisnya yang sangat terkenal adalah sisik belimbing ayam bangkok aduan.

Pada dasarnya, kehadiran dari sisik ini sendiri sangat ditakuti oleh para bobotoh sabung ayam hingga saat ini. Sayangnya hingga saat ini, kehadiran dari sisik belimbing sudah termasuk sulit untuk ditemukan dan terbilang langka.

Dan untuk mendapatkannya, para bobotoh mau tidak mau harus berani merogoh uanh yang banyak. Pasalnya, tidak hanya karena penampilannya, namun daya tarik dari ayam aduan satu ini juga berasal dari kemampuan bertarungnya yang beringas.

Ciri Ayam Bangkok Sisik Belimbing Katuranggan

  • Ciri khas dari ayam aduan ini terletak pada bentuk sisiknya yang memiliki dua barisan di bagian depan
  • Tersusun rapi dan pada bagian tengahnya sedikit menonjol ke dalam
  • Dilengkapi dengan paras tubuh yang besar, keras dan tegap sehingga terlihat berwibawa
  • Struktur tulangan yang rapi dan halus namun padat dan besar dan tidak terlalu menonjol
  • Umumnya sisik belimbing juga dilengkapi dengan jalu sangket yang panjang, tebal dan tajam
  • Cakar pada kuku kaki yang tajam dan panjang
  • Untuk sisiknya sangat kering dan seperti akan terkelupas
  • Umumnya sisik belimbing berwarna kuning bersih dengan bagian ujungnya yang kering dan berwarna putih

Kelebihan Katuranggan Sisik Belimbing Di Arena Laga

Langka dan memiliki harga jual yang tinggi, tentu membuatnya memiliki sejumlah kelebihan dalam bertarung. Menurut bobotoh yang pernah menyaksikan langsung mengatakan bahwa ayam dengan sisik satu ini memiliki perawakan yang menakutkan.

Pukulannya yang sadis bahkan mampu membuat lawan mati ditempat bahkan hingga menjadi cacat. Yakni seperti mengalami kebutaan, pincang, rusak mental yang dimana nantinya membuat ayam tidak dapat bertarung kembali.

Umumnya pukulan yang dilayangkan selalu mengarah pada bagian belakang kepala sehingga langsung membuat lawan kehilangan kendali. Dan tak jarang langsung tumbang ditempat tanpa mampu untuk berdiri lagi.

Sering kali mendominasi setiap pertarungan dan dengan menggunakan kakinya yang tajam membuat cengkraman yang diberikan sangat kuat.

Stamina serta mental yang tinggi membuatnya dikenal sangat agresif dan beringas di atas arena laga. Maka tak heran, banyak bobotoh yang harus pikir ulang apabila hendak menurunkan ayam yang dimilikinya.