Ayam Bangkok Jengger Tigan

Ayam Bangkok Jengger Tigan

Katuranggan pada jenis ayam bangkok aduan pada dasarnya bervariasi dan memiliki keunggulannya masing-masing. Dimana biasanya katuranggan ayam bangkok sendiri sering kali dijadikan sebagai tolak ukur dalam menilai kualitas tarung sang ayam.

Ayam Bangkok Jengger Tigan

Umumnya katuranggan pada sang ayam sendiri bervariasi dimulai dari gaya tarung hingga penampilan fisik yang dimiliki. Dan salah satu jenisnya yang tidak kalah terkenal antara lain seperti katuranggan jengger ayam bangkok aduan.

Faktanya katuranggan jengger sang ayam sendiri terdiri dari beberapa jenis. Dan yang akan menjadi pembahasan agen sabung ayam online tak lain adalah dalam Mengenal Ciri Ayam Bangkok Jengger Tigan Super Kuat Dan Kelebihannya Di Arena

Mengenal Ciri Ayam Bangkok Jengger Tigan Super Kuat Dan Kelebihannya Di Arena

Ayam aduan dengan jengger tigan merupakan jenis jengger yang tidak kalah populernya dari jenis jengger lainnnya. Bahkan dapat dikatakan jengger satu ini lebih bagus dari jengger mawar. Selain itu, para bobotoh juga mengklaim bahwa ayam aduan dengan jengger seperti ini merupakan yang paling terkuat.

Dikenal juga dengan nama jengger telon, jengger satu ini memiliki penampilan yang cukup unik. Dan tentunya mudah dikenali dari semua jenis ayam aduan yang ada. Jengger tigan juga sudah amat terkenal sebagai pemenang dalam setiap pertandingan yang ada.

Ciri Ayam Bangkok Jengger Tigan

  • Ciri khas utamanya adalah dengan adanya 3 belahan pada jengger layaknya gunung yang terbelah menjadi 3.
  • Tekstur jenggernya yang keras serta berukuran tidak besar dan juga tidak kecil
  • Umumnya hampir terlihat sama dengan jengger blangkon apabila dilihat dari sekilas namun bedanya sedikit lebih besar dari ukurannya.
  • Dilengkapi dengan struktur tubuh yang besar dan proposional sehingga terlihat gagah dan berani
  • Ditambah lagi dengan tulangan yang besar dan kuat juga tentu membuat ayam ini semakin tampak garang di atas arena laga
  • Umumnya memiliki warna paruh cream dan kuning muda yang sangat cerah
  • Dilengkapi dengan sorotan mata yang jernih dan bening

Kehebatan Jengger Tigan Dalam Bertarung Di Arena Laga

Untuk kelebihannya sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan banyak bobotoh yang mengakui kehebatan jengger satu ini diatas arena laga. Kemampuan bertarungnya yang luar biasa tidak dapat diremehkan dan sering kali menjadi jawara atas lawannya.

Ayam dengan jengger tigan paling dikenal dengan mental bertarungnya yang kuat, yang dimana sering kali dimanfaatkan dalam mendominasi setiap pertandingan yang ada.

Kemudian jenggernya yang keras membuatnya sulit untuk dipatuk oleh lawan. Ada juga paruhnya yang tajam dan kuat mudah dalam mematuk, mengunci, bahkan mencungkil jengger dan mata lawan.

Ditambah lagi dengan tubuh yang keras dan besar tentu membuat daya pukulan yang diberikan semakin mematikan. Terakhir kelebihan dari jengger satu ini adalah mudah untuk dikawin silangkan dengan jenis ayam aduan lainnya.