Ayam Bangkok Jengger Tanduk Setan

Ayam Bangkok Jengger Tanduk Setan

Dalam dunia sabung ayam, kehadiran jenis ayam bangkok aduan dengan keunikannya masing-masing pada dasarnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para bobotoh untuk memilikinya. Dimana hal ini sering kali menandakan kualitas sang ayam nantinya di arena tarung.

Ayam Bangkok Jengger Tanduk Setan

Umumnya keunikan ayam aduan dapat dinilai dalam sejumlah faktor. Yakni seperti teknik bertarung hingga penampilan fisik yang dimiliki. Bahkan banyak pecinta bobotoh yang berani mengeluarkan kocek yang besar demi mendapatkannya.

Dan salah satu jenis ayam aduan yang hingga saat ini masih banyak diburu karena keunikannya adalah Ayam Bangkok Jengger Tanduk Setan. Pada artikel kali ini sendiri, agen sabung ayam online akan membahas lebih lengkap akan ciri serta kelebihan ayam aduan satu ini dalam bertarung. Yakni dalam Mengenal Ayam Bangkok Jengger Tanduk Setan Unik Serta Kelebihannya Bertarung

Mengenal Ayam Bangkok Jengger Tanduk Setan Unik Serta Kelebihannya Bertarung

Faktanya ayam jengger tanduk setan merupakan jenis jengger yang paling unik di dunia. Uniknya jengger satu ini membuat banyak bobotoh sabung ayam yang berlomba-lomba untuk mendapatkannya. Baik untuk dibudidayakan maupun untuk dilombakan.

Selain itu, jenggernya juga sukses menjadi daya tarik bagi para bobotoh yang melihatnya. Meski demikian untuk mendapatkan jenis ayam dengan jengger seperti ini terbilang sulit dikarenakan termasuk langka.

Diketahui, ayam satu ini pada dasarnya asli berasal dari La Flèche, Perancis. Sulitnya untuk mengimport ayam satu ini membuatnya sulit untuk ditemukan di Indonesia. Ditambah lagi dengan harganya yang cukup tinggi dikarenakan keunikan dari penampilannya satu ini.

Ciri Ayam Bangkok Jengger Tanduk Setan

  • Ciri khas dari ayam satu ini tentu terdapat pada bagian jenggernya. Dimana penampilannya yang seperti tanduk.Dengan bentuknya seperti huruf “V”.
  • Untuk ukurannya sendiri bervariasi dimulai dari yang besar hingga kecil
  • Meski bentuk “V” yang dimiliki kecil, namun sang ayam akan tetap disebut dengan jengger tanduk setan
  • Umumnya ditandai dengan kepala yang kecil namun dengan tengkorak yang padat
  • Memiliki postur tubuh yang tidak terlalu besar dan memiliki warna bulu hitam atau cokelat
  • Tulangan yang padat sehingga mampu memberikan pukulan yang pedas
  • Dan ciri khas lainnya adalah terdapat duri kecil bercabang pada titik jengger utama

Kelebihan Jengger Tanduk Setan Di Arena Laga Menurut Bobotoh

  • Dikarenakan penampilan tanduknya yang unik dan berbeda dari ayam aduan lainnya. Membuat ayam aduan jengger tanduk setan sering kali dipatok dengan harga yang sangat tinggi.
  • Memiliki kecepatan serta kelincahan yang tinggi sehingga sulit untuk dipukul
  • Meski pukulan yang diberikan tidak terlalu keras namun apabila sudah terkena bagian vital akan terasa pedih dan menyakitkan
  • Umumnya dikenal akan mental bertarungnya tinggi sehingga pantang menyerah